Tetap Waspada, Quartararo Yakin Marc Marquez Bisa Buat Perbedaan saat Comeback

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 38 2380869 tetap-waspada-quartararo-yakin-marc-marquez-bisa-buat-perbedaan-saat-comeback-e4GaVchsPI.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengomentari peluang Marc Marquez comeback di awal musim MotoGP 2021. Meski kondisinya dinilai takkan berada dalam performa 100 persen seperti biasanya, kehadiran Marc Marquez di MotoGP 2021 akan tetap diwaspadai betul oleh Quartararo.

Marc Marquez kini memang tengah menjadi sorotan karena kondisinya yang belum juga pulih 100 persen dari cedera parah pada lengan kanannya. Parahnya cedera ini telah membuat pembalap asal Spanyol itu naik meja operasi sampai tiga kali.

Marc Marquez

Cedera pada lengan kanan ini sendiri dideranya akibat terjatuh saat menjalani balapan perdana di MotoGP 2020. Setelah itu, Marquez terus absen hingga akhir musim karena kondisi lengannya yang tak kunjung membaik.

BACA JUGA: Quartararo: Marc Marquez Bantu Saya Jalani Debut Fantastis

Kini, kehadiran Marquez di MotoGP 2021 pun masih dipertanyakan. Juara dunia delapan kali itu bahkan sudah memastikan diri absen di tes pramusim MotoGP 2021.

BACA JUGA: Luca Marini Dapat Bantuan dari Bagnaia untuk Debut di MotoGP

Tetapi, kabar soal comeback Marquez di MotoGP Qatar 2021 sudah berembus kencang. Hal ini datang seiring dengan usaha keras Marquez untuk segera pulih hingga terus meningkatkan porsi latihannya.

Bahkan, dia sudah terlihat mengendari motor balap lagi di Spanyol belum lama ini. Meski belum diketahui pasti kapan Marquez bakal comeback, kehadirannya tetap diwaspadai betul oleh Quartararo.

“Kami tidak benar-benar tahu bagaimana lengannya, tapi saya pikir dia pasti memiliki sesuatu di lengnnya. Kita semua tahu bahwa Marc Marquez memiliki pengalaman yang luar biasa,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (19/3/2021).

Marc Marquez

“Kita berbicara tentang seorang pembalap yang merupakan juara dunia delapan kali, enam di antaranya dia menangkan di MotoGP,” lanjutnya.

“Meski dia belum melakukan tes, kami tahu betul bahwa dia mungkin mengalami kesulitan pada Jumat, tetapi bisa berbeda pada Sabtu dan Minggu,” tukas Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini