Quartararo: Marc Marquez Bantu Saya Jalani Debut Fantastis

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 38 2380833 quartararo-marc-marquez-bantu-saya-jalani-debut-fantastis-RQ1lBre6iU.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Instagram/@fabioquartararo20)

LOSAIL – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengatakan banyak mendapat bantuan dari Marc Marquez untuk menjalani debut di MotoGP. Tak ayal, Quartararo pun menorehkan prestasi manis pada masa debutnya di MotoGP 2019.

Di musim perdananya, Quatararo berhasil tampil mengejutkan. Membela tim satelit Yamaha, Quartararo bisa meraih tujuh podium hingga akhirnya menyabet status rookie terbaik dan pembalap tim satelit terbaik.

Marc Marquez

Berkat aksi apiknya, Quartararo akhirnya dikontrak oleh Yamaha untuk membela tim pabrikan Yamaha pada musim 2021 ini. Dia merebut tempat Valentino Rossi di tempat tersebut.

BACA JUGA: Terdepak ke Petronas, Valentino Rossi Belum Berada di Penghujung Karier

Menurut Quartararo, hal ini bisa terjadi berkat bantuan dari Marc Marquez. Sebab, dia menjadikan juara dunia delapan kali itu sebagai referensi.

BACA JUGA: Sama-Sama Cedera, Marc Marquez dan Alex Jalani Pemulihan Bersama

Hal itu tentu saja bukan suatu hal yang mengherankan. Sebab, Marquez memang sudah menunjukkan kiprah luar biasa sejak debut di kelas MotoGP pada 2013. Ada total enam gelar juara yang diraihnya di MotoGP.

“Dia banyak membantu saya di tahun pertama karena saya menjadikannya sebagai referensi dan mencoba untuk mengikutinya,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (19/3/2021).

“Ini mengubah batasan saya. Memiliki dia bersama Anda sejak awal adalah hal baik yang akan berdampak pada beberapa pembalap, termasuk saya, karena akan memberikan motivasi tambahan,” lanjutnya.

Fabio Quartararo

Kiprah manis Quartararo pun dipercaya berlanjut di MotoGP 2021. Sebab, kiprah manis sudah ditunjukkan sejak tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit LosaiL, Qatar.

Pada tes hari kedua yang berlangsung Minggu 7 Maret 2021, dia bahkan keluar sebagai yang tercepat. Quartararo mencatatkan waktu terbaik di tes tersebut dengan 1 menit 53,94 detik. Dia unggul 0,077 detik dari pembalap tim pabrikan Ducati, Jack Miller, yang mengekor di tempat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini