Share

Jelang MotoGP Qatar 2021, Alex Rins Perhitungkan Marc Marquez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 38 2377591 jelang-motogp-qatar-2021-alex-rins-perhitungkan-marc-marquez-1KokBP3rGk.jpg Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Suzuki Ecstrar, Alex Rins, mengaku memperhitungkan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Meski sang juara dunia enam kali itu belum tahu kapan akan melakoni comeback, tetapi kehadiran Marc Marquez akan memberi ancaman.

Pada tes pramusim MotoGP 2021, Marc Marquez memutuskan absen karena masih menjalani pemulihan cedera. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut bahkan belum mengetahui apakah ia akan mentas di seri pembuka MotoGP 2021 pada 28 Maret.

Alex Rins

Meski begitu, Rins tetap memperhitungkan Marc Marquez sebagai pesaing utama di MotoGP 2021. Walaupun sempat absen selama satu musim, tetapi pembalap berusia 28 tahun tersebut diyakini akan tetap moncer saat comeback.

Baca juga Suzuki Ecstar Siap Bikin GSX-RR Lebih Garang di MotoGP 2021

“Ini sangat sulit karena, misalnya, saya tidak tahu akan seperti apa Marc saat ia kembali. Tetapi, Anda harus selalu memperhitungkannya di antara rival utama Anda,” ungkap Rins, mengutip dari Speedweek, Minggu (14/3/2021).

Baca juga Persiapan Maksimal, Alex Rins Optimis Tatap MotoGP 2021

Meski begitu, Rins juga tetap memperhitungkan rival-rival lainnya. Ia pun menyebut tiga pembalap yang dinilai akan menjadi rival berat seperti Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Pol Espargaro (Repsol Honda).

“Jika saya mendasarkan diri saya pada hasil tahun lalu, saya akan mengatakan Morbidelli, Vinales atau Pol Espargaro, semuanya kuat,” tambahnya.

Meski begitu, Rins menilai bahwa persaingan MotoGP 2021 akan sangat berat. Karena itu, ia akan tetap mewaspadai seluruh pembalap, termasuk para rider anyar atau pun pemula.

“Tingkat bakat para pembalap di grid awal sangat tinggi. Ini bahkan akan semakin sengit ketika acara ganda diulang di satu trek,” lanjutnya.

Alex Rins

“Kita telah melihat bahwa ini mengarah pada pertarungan sangat ketat. Ini bisa menjadi tahun yang baik bagi Suzuki, tetapi juga sulit. Kami harus bekerja lebih keras,” sambungnya.

Pada tes pramusim MotoGP 2021, Rins sendiri hanya bisa menduduki urutan kedelapan. Sementara para pembalap Ducati dan Yamaha mampu menunjukkan kehebatan mereka dengan menguasai posisi lima besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini