Suzuki Ecstar Siap Bikin GSX-RR Lebih Garang di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 38 2377392 suzuki-ecstar-siap-bikin-gsx-rr-lebih-garang-di-motogp-2021-0TmyILyzCQ.jpg Tim Suzuki Ecstar di MotoGP 2021 (Foto: Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU - Direktur Olahraga Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, mengklaim bakal membuat GSX-RR lebih baik di MotoGP 2021 kali ini. Meski menjadi salah satu motor terbaik musim lalu, Sahara menilai Suzuki masih belum berhenti untuk berinovasi.

Ya, Musim lalu motor Suzuki yakni GXR-RR memang terbukti jadi salah satu yang terbaik. Selain paling minim masalah, performa kuda besi milik Joan Mir dan Alex Rins itu juga tak kalah dengan motor pabrikan lain.

“Selalu ada margin untuk peningkatan dalam hal motor. Di pabrik kami terus memikirkan hal-hal untuk dikerjakan dan area yang perlu ditingkatkan," ujar Shinichi Sahara dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar.

 Baca juga: Shinichi Sahara Yakin Suzuki Ecstar Lebih Garang di MotoGP 2021

"Dalam hal motor, kita akan melihat aerodinamika dan sasis, dan bahkan beberapa peningkatan mesin dalam pedoman pembekuan pengembangan," ujarnya lagi.

Bukan hanya motor, Sahara juga berbicara mengenai kemampuan pembalap yang dinilainya harus terus diasah bersamaan dengan pengembangan motor yang mereka lakukan. Hal ini bertujuan agar para rider tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan karakter motor yang kemungkinan berubah.

"Dalam hal pembalap, saya percaya setiap pembalap selalu bisa meningkat, tidak peduli seberapa cerah masa depan mereka dan seberapa bagus hasil mereka," sambungnya.

"Misalnya, kami masih perlu bekerja untuk meningkatkan posisi grid dan performa kualifikasi kami. Tapi kami senang dengan semua yang telah mereka lakukan sejauh ini," ujar dia.

Meski demikian, Sahara mengaku sangat puas dengan apa yang ditunjukkan Alex Rins dan Joan Mir sepanjang MotoGP 2020 kemarin. Menurutnya, pencapaian itu merupakan buah dari kerja keras kedua pembalap dan semua orang yang terlibat dalam tim.

"Terlepas daripada itu semua, saya harus mengatakan saya sangat terkesan dengan cara kedua pembalap telah bekerja musim ini dan hasil yang telah mereka raih," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini