Shinichi Sahara Yakin Suzuki Ecstar Lebih Garang di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 38 2375893 shinichi-sahara-yakin-suzuki-ecstar-lebih-garang-di-motogp-2021-vKTBlDz1li.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU - Duo Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, tampil apik di hari ketiga sesi tes pramusim MotoGP 2021. Rins dan Mir beberapa kali menempati urutan atas usai berhasil mencatatkan waktu putaran terbaik di Sirkuit Losail, Qatar.

Melihat hasil tersebut, Direktur Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, berbicara mengenai peluang timnya di MotoGP 2021. Dia mengatakan Suzuki Ecstar sangat tertantang untuk meraih hasil lebih baik dari musim lalu.

“Tahun 2020 adalah musim yang fantastis bagi kami, sebagai peraih gelar juara dunia untuk pembalap dan tim," ujar Shinichi Sahara, seperti dilansir dari laman Suzuki Ecstar, Kamis (11/3/2021).

"Musim 2021 ini akan menjadi musim yang menantang bagi kami, karena kami bertujuan untuk mencapai hasil yang lebih baik dari tahun lalu, tetapi saya yakin bahwa kami akan dapat mengambil peran penting ini dan berjuang untuk mendapatkan hasil yang luar biasa, ujarnya lagi.

Baca juga: Hasil Tes Pramusim Hari Ketiga Sesi Pertama: Duo Suzuki Tercepat

"Karena pembatasan Covid, ini akan menjadi musim yang sangat aneh, dan pembekuan pengembangan mesin membuat kami memiliki lebih sedikit area untuk disesuaikan dan dikerjakan, sehingga tingkat persaingan akan setinggi tahun lalu," tambahnya.

Rasa optimis juga sebelumnya disampaikan pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Rider asal Spanyol itu bahkan mengaku tak sabar untuk segera kembali ke lintasan musim ini.

Rins mengaku sudah melakukan persiapan dengan maksimal termasuk berlatih motocross untuk meningkatkan kekuatan fisik. Hal itu yang membuatnya begitu optimis menatap persaingan di kelas utama musim ini.

“Sepanjang musim dingin, saya telah menanti-nanti untuk kembali ke lintasan! Saya telah melakukan banyak pelatihan, terutama dengan motor trek saya, tetapi tidak ada yang benar-benar mengalahkan ketika mengendarai GSX-RR," ujar Rins.

Melihat hasil positif musim lalu, Rins meyakini Suzuki Ecstar bisa kembali meraih hasil maksimal pada MotoGP 2021 ini. Peningkatan performa motor juga jadi salah satu faktor yang membuat Rins kian optimis untuk lebih kompetitif musim ini.

"Saya pikir tahun ini bisa menjadi tahun yang hebat bagi kami, kami memiliki tim yang kuat dan motor yang kuat. Kami lebih termotivasi dari sebelumnya, dan kami tahu bahwa motor kami mampu menang jadi kami siap untuk bertarung," tandas Rins.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini