Dibantu Crutchlow, Valentino Rossi Makin Optimis Tatap MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 38 2377276 dibantu-crutchlow-valentino-rossi-makin-optimis-tatap-motogp-2021-BwjQ7Plj7c.jpg Valentino Rossi. (Foto: Twitter/@motogp)

LOSAIL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, optimis dengan kiprah Cal Crutchlow, di MotoGP 2021. Ia yakin Crutchlow bisa menjalani pekerjaannya dengan baik sebagai test rider atau pembalap penguji Yamaha.

Yamaha memang kedatangan wajah baru di tim pengujiannya, yakni dengan mengontrak Cal Crutchlow. Dia datang menggantikan Jorge Lorenzo yang sebelumnya bekerja untuk posisi tersebut.

Cal Crutchlow

Kehadiran Crutchlow pun disambut gembira dan antusias oleh Rossi karena menyadari sang pembalap punya bakat gemilang. Dia telah menunjukkannya selama berkarier di bidang MotoGP hingga akhirnya pensiun pada musim 2020.

BACA JUGA: Meski Tampil Memble, Valentino Rossi Akhiri Tes Pramusim dengan Perasaan Baik

Crutchlow sendiri sudah mulai menjalani tugasnya di Yamaha dalam shakedown test dan tes pramusim MotoGP 2021. Meski terlihat beberapa kali mendapat kesulitan hingga terjatuh, Crutchlow tetap dipercaya bisa banyak membantu Yamaha musim ini.

BACA JUGA: Disuntik Vaksin Covid-19, Valentino Rossi Merasa Gembira

Tak ayal, Rossi optimis bahwa Yamaha bisa tampil kompetitif di MotoGP 2021. Dia sendiri tak sabar untuk mengarungi perlombaan musim ini yang akan dimulai pada akhir Maret 2021.

“Saya banyak berupaya dalam beberapa tahun terakhir untuk meningkatkan kolaborasi antara tim di Jepang dan Eropa. Terkadang, tidak mudah untuk menemukan keseimbangan yang tepat,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (13/3/2021).

“Tetapi, kami harus bekerja sama karena itulah kunci kesuksesan Suzuki tahun lalu. Sekarang, tampaknya semua telah bekerja dengan baik. Kami memiliki tim penguji yang bagus dengan Crutchlow dan Galbusera,” lanjutnya.

Valentino Rossi

“Cal (Crutchlow) sangat termotivasi dan akan membantu kami,” jelas Rossi.

Rossi sendiri diketahui tak bisa tampil begitu memukau dalam tes pramusim MotoGP 2021. Dia hanya bertengger di urutan ke-11 pada hasil keseluruhan tes pramusim MotoGP 2021. Catatan waktu terbaik Rossi terpaut 0,810 detik dari Jack Miller yang keluar sebagai tercepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini