Meski Tampil Memble, Valentino Rossi Akhiri Tes Pramusim dengan Perasaan Baik

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 38 2377156 meski-tampil-memble-valentino-rossi-akhiri-tes-pramusim-dengan-perasaan-baik-r5d0qZ66nN.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LOSAIL Valentino Rossi menyatakan bahwa ada sederet hal positif yang bisa dibawanya pulang usai menjalani tes pramusim MotoGP 2021 di Qatar. Meski bukan secara hasil, dia mendapatkan perasaan yang baik dalam sejumlah hal lain.

Rossi dan para pembalap MotoGP 2021 memang baru saja menyelesaikan tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Tes total berlangsung selama lima hari yang digelar pada 7, 8, 10, 11, dan 12 Maret.

Valentino Rossi

Secara hasil, Rossi yang baru bergabung ke Tim Petronas Yamaha tak menuai hasil manis di tes pramusim MotoGP 2021. Dia bahkan terus tercecer dari 10 besar di tiga tes awal.

BACA JUGA: Uccio Yakin Valentino Rossi Akan Kembali Berjaya di Musim Depan

Baru pada tes hari keempat, Rossi akhirnya bisa menembus posisi 10 besar. Di hari kelima atau hari pamungkas tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung kemarin malam, Rossi pun tak bisa bekerja optimal karena kondisi di Sirkuit Losail yang berangin hingga mengakibatkan debu-debu memasuki lintasan.

BACA JUGA: Usai MotoGP 2021, Valentino Rossi Diprediksi Pensiun

Dalam hasil keseluruhan tes, Rossi akhirnya hanya bisa menempati urutan ke-11. Catatan waktu terbaiknya terpaut 0,810 detik dari Jack Miller yang keluar sebagai tercepat.

Meski tak memiliki hasil positif, Rossi mengaku tetap meninggalkan Sirkuit Losail dengan perasaan senang dan positif. Terlebih, dia merasa semakin nyaman bekerja dengan kru-kru di tim barunya.

"Yang positif adalah Yamaha bekerja dengan cara yang cerdas selama musim dingin dan mereka membawa beberapa hal bagus ke sini, seperti sasis dan aerodinamika baru," ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Crash, Sabtu (13/3/2021).

Valentino Rossi

"Ini sangat penting, karena bagi saya dalam beberapa tahun terakhir, kami memiliki banyak masalah yang harus diperbaiki,” lanjutnya.

"Untuk memahami level, kami perlu menunggu balapan pertama karena saat Anda semua bersama-sama, Anda memiliki banyak faktor lain. Tapi, saya meninggalkan Qatar dengan perasaan baik,” tukas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini