Minim Tekanan, Valentino Rossi Tetap Sulit Saingi Quartararo dan Morbidelli

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 38 2376243 minim-tekanan-valentino-rossi-tetap-sulit-saingi-quartararo-dan-morbidelli-ohDhCtVf7p.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meragukan penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2021. Meski minim tekanan dan tetap mendapat dukungan besar dari tim Yamaha, Rossi dinilai tetap takkan bisa tampil lebih apik dari pembalap lain di Yamaha.

Rossi diketahui berpindah tim pada musim ini. Dia tak lagi memperkuat tim pabrikan Yamaha, yakni Monster Energy Yamaha, melainkan hijrah ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi

Meski hanya membela tim satelit, Rossi tetap akan diperlakukan seperti pembalap tim pabrikan. Dia akan mendapat motor terbaru seperti Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Tes Pramusim Keempat, Valentino Rossi Buat Gebrakan?

Kepindahan Rossi membuat sejumlah pihak yakin bahwa dirinya takkan mendapat tekanan sebesar saat membela tim pabrikan. Dengan begitu, kans Rossi untuk menuai hasil manis di MotoGP 2021 dipercaya akan terbuka lebar.

BACA JUGA: Crutchlow Diyakini Bisa Buat Yamaha Kompetitif di MotoGP 2021

Tetapi, hal ini diragukan sejumlah pihak, termasuk Pernat. Dia merasa MotoGP 2021 tetap akan jadi musim yang sulir bagi Rossi. Bahkan, pembalap asal Italia itu diragukan bisa menyaingi pembalap lain di Yamaha, seperti Franco Morbidelli hingga Quartararo.

Hal ini diyakini Pernat usai menyaksikan penampilan Rossi di tes pramusim MotoGP 2021. Sebab, dalam tes itu, Rossi diketahui terus tercecer ke posisi bawah.

Dalam tes hari ketiga yang berlangsung kemarin, Rossi tercecer ke urutan ke-13. Catatan waktu terbaik pembalap anyar Petronas Yamaha SRT itu hanyalah 1 menit 54,681 detik. Rossi terpaut 1,435 detik dari Miller yang keluar sebagai tercepat.

Valentino Rossi

“Tahun ini tidak akan menjadi tahun yang mudah bagi Rossi. Itu tidak berjalan dengan baik, secara halus, sementara Morbidelli dan Quartararo melakukannya dengan baik, secara halus,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (11/3/2021).

“Dia mengalami beberapa kesulitan, pasti dia akan tenang di tes berikutnya, tapi saya ragu dia bisa tampil di depan pembalap Yamaha lainnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini