Jelang Dimulainya MotoGP 2021, Valentino Rossi Tuntut Yamaha Terus Berbenah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 38 2373818 jelang-dimulainya-motogp-2021-valentino-rossi-tuntut-yamaha-terus-berbenah-RoOO7CGOrx.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

DOHA – Tes pramusim MotoGP 2021 hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar, telah dilangsungkan. Sayangnya, para pembalap Yamaha belum mendapatkan hasil yang memuskan, termasuk Valentino Rossi.

Sebagaimana diketahui, dalam gelaran MotoGP 2020 para pembalap dari tim Yamaha kesulitan untuk tampil konsisten. Utamanya hal itu menimpa para pembalap yang menggunakan motor YZR-M1 seri 2020.

Baca juga: Mulai Petualangan di Petronas SRT, Valentino Rossi Kangen dengan Kru Lamanya

Pada awal musim, mereka mampu tampil bagus dan bahkan menjadi pemenang balapan. Akan tetapi, setelah memasuki pertengahan musim, performa mereka mengalami penurunan.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Justru sebaliknya, Franco Morbidelli yang menggunakan YZR-M1 seri 2019 yang mampu meraih hasil lebih baik hingga kemudian menjadi runner-up kejuaraan. Maka dari itu, di sepanjang musim dingin segenap tim dan mekanik Yamaha berusaha keras untuk memperbaiki masalah mereka tersebut.

Baca juga: Quartararo Akui Harus Adaptasi Lagi dengan Motor Balap Yamaha

Setelah menjajal motor anyar Yamaha dalam tes pramusim, Valentino Rossi mengakui bahwabeberapa masalah sudah bisa diatasi. Akan tetapi, pada beberapa area masih ada kekurangan. Maka dari itu The Doctor meminta Yamaha terus melakukan pembenahan.

"Saya pikir kami menyelesaikan beberapa masalah dengan motor 2020, tapi kalah di area lain. Paruh kedua musim lalu sangat mengesankan bagi Franco karena dia selalu menjadi salah satu yang tercepat di lintasan,” sebut Valentino Rossi, dilansir dari Speedweek, Minggu (7/3/2021).

“Sebagai perbandingan, pengemudi pabrikan memiliki lebih banyak masalah. Jadi Yamaha berusaha meningkatkan. Anda bekerja keras selama musim dingin, kami memiliki suku cadang baru,” paparnya.

“Kami belum mencoba banyak di hari pertama (tes pramusim). Kami bekerja lebih banyak di dasar. Saya berharap akan ada sesuatu yang baik dalam empat hari ke depan," tukas pembalap 42 tahun tersebut.

Valentino Rossi

Pada tes pramusim hari pertama, Franco Morbidelli menjadi pembalap Yamaha yang berhasil menorehkan catatan waktu terbaik. Morbidelli mencatatkan 1 menit 55,174 detik dan menempati posisi ketujuh.

Sementara itu, Valentino Rossi hanya bisa menempati urutan ke-14 dengan catatan waktu 1 menit 55,584 detik. Maka dari itu di hari kedua ini Valentino Rossi akan berusaha mendapatkan hasil yang lebih baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini