Hasil Wakil Indonesia di Perempatfinal Swiss Open 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 04:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 40 2373222 hasil-wakil-indonesia-di-perempatfinal-swiss-open-2021-DaZW8ReBAl.jpg Shesar Hiren Rhustavito (Foto: badmintonindonesia.org)

BASEL – Sebanyak dua wakil Indonesia bertanding di babak perempatfinal besar Swiss Open 2021. Akan tetapi sangat disayang kedua wakil Indonesia yang tersisa tersebut harus meraih hasil mengecewakan dengan gagal melaju ke babak semifinal Swiss Open 2021.

Wakil Indonesia pertama yan tampil pada babak perempatfinal Swiss Open 2021 adalah pasangan ganda putra Leo Rolly Carnado/Daniel Marthin. Ya, pada babak perempatfinal Swiss Open 2021, Leo/Daniel berhadapan dengan pasangan Malaysia yang juga unggulan pertama, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan yang dimainkan di St. Jakobshalle Arena, Jumat (6/3/2021) dini hari WIB, Leo/Daniel memang tampil di bawah tekanan Aaron/Soh. Mereka pun harus puas menutup set pertama dengan kondisi tertinggal 18-21.

Leo/Daniel

Akan tetapi pada set kedua, Leo/Daniel berhasil bangkit dengan tampil mengesankan. Bahkan beberapa kali pukulan yang dilepaskan oleh Leo/Daniel beberapa kali gagal dikembalikan oleh Aaron/Soh. Leo/Daniel pun mampu memenangkan set kedua dengan keunggulan 21-9.

Baca Juga: Nova Widianto Evaluasi Tim Ganda Campuran Indonesia di Swiss Open 2021

Kondisi tersebut membuat set ketiga pertandingan antara Leo/Daniel melawan Aaron/Soh semakin menarik dan ketat. Saling kejar-kejaran poin pun tersaji pada set ketiga pertandingan ini. Meski Leo/Daniel pun akhirnya harus menyerah dengan skor 16-21 atas Aaron/Soh.

Sementara wakil kedua Indonesia yang tampil di babak perempatfinal Swiss Open 2021 adalah hadir dari nomor tunggal putra, yakni Shesar Hiren Rhustavito. Di babak perempatfinal, Shesar harus berhadapan wakil Denmark yang juga unggulan pertama, Viktor Axelsen.

Shesar yang merupakan unggulan ketujuh harus berada dalam tekanan sejak pertandingan melawan Axelsen dimulai. Meski begitu, pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut mampu memberikan perlawanan kepada Axelsen.

Shesar Hiren Rhustavito

Akan tetapi upaya Shesar harus gagal menghadirkan kemenangan untuknya pada set pertama pertandingan melawan Axelsen. Pasalnya, Shesar harus menyerah dengan skor 17-21 dari pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga: Tersingkir dari Swiss Open 2021, Rinov/Pitha: Masih Banyak yang Harus Diperbaiki

Sedangkan pada set kedua, Axelsen justru berhasil tampil lebih menjanjikan. Kondisi tersebut membuat tekanan yang dirasakan Shesar untuk bisa memenangkan set kedua pertandingan ini kian berat. Shesar pun akhirnya menyerah dengan skor 12-21.

Berikut hasil lengkap wakil Indonesia di babak perempatfinal Swiss Open 2021:

Leo Rolly Carnado/Daniel Marthin vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (18-21, 21-9, 16-21)

Shesar Hiren Rhustavito vs Viktor Axelsen (17-21, 12-21)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini