Gagal Bendung Viktor Axelsen, Ini Kata Shesar Hiren Rhustavito

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 40 2373271 gagal-bendung-viktor-axelsen-ini-kata-shesar-hiren-rhustavito-Z1T54GgUGG.jpg Shehar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

BASEL – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, gagal melangkah ke babak semifinal Swiss Open 2021 Super 300. Bermain di St. Jakobshalle, Sabtu (6/3/2021) dini hari WIB, Shesar menyerah dari unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.

Pada laga babak perempatfinal tersebut, Shesar kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Alhasil hanya dalam waktu 37 menit, Shesar menyerah dari Axelsen dengan dua set langsung yakni 21-17 dan 21-12.

Baca juga Hasil Wakil Indonesia di Perempatfinal Swiss Open 2021

Shesar mengatakan bahwa ia sejatinya memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan pada set pertama. Sayangnya, ia kurang mampu mengontrol permainan dengan baik sehingga Axelsen mampu mencuri set pertama.

Shesar Hiren Rhustavito

“Saya ada kesempatan untuk merebut set pertama. Tapi memang di poin-poin akhir ia (Axelsen) lebih inisiatif untuk menyerang dan saya malah tidak siap dengan itu,” ucap Shesar, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal Swiss Open 2021

Sementara pada set kedua, Shesar berusaha untuk mencari celah agar bisa melakukan serangan. Akan tetapi, hal itu justru dilakukan dengan baik oleh Axelsen, sehingga pemain unggulan tujuh tersebut tidak bisa berbuat banyak pada set kedua.

“Pada set kedua ia lebih tahan dan fokus di setiap reli-reli untuk bisa dapat serangan. Sementara saya malah masuk ke pola permainannya dan mudah memberikan bola yang ia inginkan,” lanjutnya.

Walau tidak puas dengan hasil yang didapat, Vito mengaku mendapat banyak pelajaran dari pertandingan hari ini. Apalagi, Axelsen adalah pemain berpengalaman dengan menunjukkan konsistensi sejak awal tahun 2021.

“Untuk hasil saya tidak puas tapi secara permainan saya cukup puas. Selain itu saya mendapat banyak pelajaran hari ini dan bisa mengerti apa yang harus ditambah dan diperbaiki,” imbuhnya.

Shesar Hiren Rhustavito

Kegagalan Shesar menembus semifinal pun juga dialami wakil Indonesia lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan ganda putra muda itu menyerah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia dengan skor 18-21, 21-9, dan 16-21.

Hasil itu pun membuat Indonesia tertunduk malu. Sebab, kekalahan Shesar dan Leo/Daniel memastikan Indonesia tanpa wakil di semifinal Swiss Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini