Hasil Final Swiss Open 2021: Viktor Axelsen dan Carolina Marin Tak Terbendung

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 40 2373886 hasil-final-swiss-open-2021-viktor-axelsen-dan-carolina-marin-tak-terbendung-Jz8T3c9LA8.jpg Viktor Axelsen juarai Swiss Open 2021 (Foto: BWF)

BASEL - Partai final Swiss Open 2021 telah selesai dilangsungkan di St. Jakobshalle Basel, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Sebanyak lima partai yang dipertandingkan telah mendapatkan pemenang.

Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen dan pebulu tangkis tungga putri milik Spanyol Carolina Marin tidak terbendung di turnamen kali ini. Tampil sebagai unggulan pertama, keduanya berhasil menyabet gelar juara di nomor masing-masing.

 

Pada nomor tunggal putra, Viktor Axelsen berhasil membawa pulang gelar juara. Menghadapi pemain muda asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn, Axelsen tampil begitu mendominasi pertandingan.

Namun, Kunlavut juga bermain baik terutama di gim pertama. Ia berhasil memberikan tekanan bagi tunggal putra Denmark tersebut.

Baca juga: Gagal Bendung Viktor Axelsen, Ini Kata Shesar Hiren Rhustavito

Sayang, gim pertama berhasil direbut Axelsen dengan 21-16. Sementara di gim kedua, Axelsen tampil lebih percaya diri. Situasi ini membuat Kunlavut cukup frustrasi hingga menyerah 6-21 di gim kedua.

Sementara di nomor tunggal putri, Carolina Marin, juga tampil begitu mendominasi di partai final. Menghadapi unggulan kedua asal India, Pusarla V. Shindu, Marin berhasil memastikan gelar juara usai menang meyakinkan lewat dua gim langsung.

Perlawanan ketat sempat terjadi di gim pertama. Namun, Marin yang bermain cukup taktis sukses merebut gim pertam dengan skor 21-12. Pada gim kedua, permainan menyerang Main benar-benar menyulitkan Shindu.

Serangan-serangan cepat membawa Marin menyudahi perlawanan Shindu di gim kedua dengan skor 21-5. Kemenangan ini memperpanjang rekor apik Marin atas Shindu. Ia total meraih sembilan kali kemenangan dari 14 kali pertemuan dengan wakil India tersebut.

Kemudian di nomor ganda putra, pasangan Kim Astrup/Anders Rasmuseen mempersembahkan gelar kedua bagi Denmark di ajang kali ini. Hal itu usai mereka berhasil mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Lalu di nomor ganda putri, pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah/Muralitharan menyegel gelar juara usai menumbangkan wakil Bulgria. Hal serupa dicapai pasangan Thom Gicquel/Delphine Delrue di sektor ganda campuran.

Berikut hasil lengkap Final Swiss Open 2020-2021, Minggu (7/3/2021)


1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini