Share

Bradl Ditugaskan Bantu Cari Setelan Terbaik untuk Marc Marquez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 38 2373088 bradl-ditugaskan-bantu-cari-setelan-terbaik-untuk-marc-marquez-kkKqyrElt0.jpg Stefan Bradl mempelajari data telemetri (Foto: Honda Racing Corporation)

AALST โ€“ Kepala Kru Marc Marquez, Santi Hernandez, memastikan Stefan Bradl akan kembali ambil bagian pada Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Pria asal Jerman itu diminta untuk membantu Honda memahami suku cadang-suku cadang baru.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez dipastikan absen pada Tes Pramusim MotoGP 2021 di Qatar, 6-7 dan 10-12 Maret mendatang. Tempatnya akan digantikan oleh Stefan Bradl selaku pembalap tes Honda Racing Corporation (HRC).

Baca juga: Peran Ganda Bradl sebagai Pengganti Marc Marquez Bikin Pesaing Gerah

Pada Tes Pramusim MotoGP 2021, HRC akan membawa sejumlah suku cadang baru. Sudah menjadi tugas dari Stefan Bradl untuk mengetes bagaimana kecocokan dan performa suku cadang baru tersebut pada motor Honda RC213V.

Stefan Bradl melaju di lintasan (Foto: HRC)

Santi Hernandez mengaku terkesan dengan performa Stefan Bradl saat menjadi pengganti Marc Marquez pada 12 dari 14 seri MotoGP 2020. Kini, pembalap berusia 31 tahun itu diharapkan mampu membantu HRC mencari setelan terbaik sebelum The Baby Alien kembali dari masa pemulihan cedera.

Baca juga: Jorge Lorenzo Ungkap Penyesalan Terbesarnya saat Bela Honda di MotoGP

โ€œTentu saja, kami menginginkan Marc kembali secepatnya. Namun, kami sangat senang memiliki Stefan karena tahun lalu dia berkinerja baik. Sekarang, yang kami inginkan adalah Stefan dan Honda berusaha membantu serta memahami hal-hal baru yang dibawa (untuk tes),โ€ urai Santi Hernandez, disadur dari Crash, Jumat (5/3/2021).

โ€œKami butuh mencoba sebanyak mungkin setelan agar kami siap ketika Marc kembali sehingga bisa mencetak hasil-hasil bagus. Namun, hal terpenting adalah mencoba hal-hal baru dan menyiapkan diri ketika Marc kembali,โ€ imbuh pria asal Spanyol itu.

Kapan Marc Marquez kembali? Tentu saja itu juga menjadi pertanyaan bersama. Pembalap berusia 28 tahun itu menargetkan untuk kembali mengaspal pada seri perdana, MotoGP Qatar 2021, pada 28 Maret mendatang.

Andai tidak bisa kembali pada seri perdana, Marc Marquez menolehkan target pada seri kedua yang juga berlangsung di Qatar, 4 April 2021. Kedua seri awal itu memang digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, karena penundaan seri Argentina dan Amerika Serikat (AS).

Marc Marquez dan Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

HRC dan Repsol Honda boleh-boleh saja berharap Stefan Bradl mampu mengoptimalkan kemampuannya. Namun, peran ganda pria bernomor motor 6 itu mulai membuat sejumlah pesaing gerah.

Johan Stigefelt (Petronas Yamaha SRT) dan Pit Beirer (KTM) menilai apa yang dilakukan HRC dengan Stefan Bradl pada musim lalu tidak adil. Karena itu, mereka berharap MotoGP dapat mengambil keputusan tegas dengan membatasi jumlah seri yang bisa dilakoni pembalap tes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini