Sependapat, Valentino Rossi Juga Pandang Morbidelli Kawan Sekaligus Rival

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 38 2372136 sependapat-valentino-rossi-juga-pandang-morbidelli-kawan-sekaligus-rival-dYebO4sQV9.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi tampak sependapat dengan Franco Morbidelli soal menjadikan rekan setimnya sebagai kawan sekaligus rival. Rossi pun mengakui bahwa Morbidelli tetap akan menjadi rivalnya, meski mereka memiliki hubungan yang sangat dekat.

Rossi dan Morbidelli akan menjadi bertandem di MotoGP 2021. Keduanya akan membela tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

The Doctor -julukan Rossi- harus hijrah ke tim satelit Yamaha setelah tempatnya diambil alih oleh Fabio Quartararo. Di Petronas, duet Rossi dan Morbidelli pun sangat dinantikan karena keduanya diketahui sudah menjalin hubungan yang sangat dekat jauh sebelumnya.

BACA JUGA: Meski Sulit, Marc Marquez Diyakini Kembali Kompetitif saat Comeback ke MotoGP

Hal ini terjadi karena Morbidelli merupakan jebolan akademi balap milik Rossi, yakni Academy VR46. Karena itu, banyak pihak meyakini duet guru dengan murid ini akan adem ayem.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tak Pernah Sangka Bakal Bersaing dengan Murid dan Adiknya di MotoGP

Tetapi, Rossi dan Morbidelli memastikan meski mereka berkawan, persaingan akan tetap terjadi di lapangan guna memperebutkan hasil manis. Rossi pun menyatakan bahwa dirinya akan memandang Rossi sebagai rival. Bahkan, Morbidelli menjadi lawan pertamanya.

“Ini akan menjadi sangat spesial dengan Franco (Morbidelli) karena kami adalah rekan satu tim,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (4/3/2021).

“Tidak ada yang akan mengharapkan itu, baik dia maupun saya. Kami adalah susunan pembalap yang luar biasa dan saya sangat senang berada satu tim dengannya,” lanjutnya.

Valentino Rossi

“Tentu saja, rekan setim selalu menjadi lawan pertama. Ini tidak akan mudah untuk dikelola, tapi saya yakin kita bisa melakukannya. Saya berharap kami berdua kompetitif dan mencoba memenangkan balapan,” jelas Rossi.

Morbidelli juga sebelumnya menyatakan hal yang sama. Dia mengatakan akan memandang Rossi sebagai kawan sekaligus rivalnya di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini