Tanpa Marc Marquez, Pol Espargaro Akui Rasakan Tekanan Tinggi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 04:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 38 2369877 tanpa-marc-marquez-pol-espargaro-akui-rasakan-tekanan-tinggi-HLUSYQZszP.jpg Marc Marquez dan Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, mengaku merasakan tekanan tingkat tinggi saat mentas di MotoGP 2021. Pasalnya, ia akan berpotensi tanpa didampingi Marc Marquez pada seri perdana MotoGP musim ini.

Seperti diketahui, Pol akan menjadi pembalap terbaru Honda menyusul Alex Marquez turun ke tim satelit, LCR Honda. Sayangnya, pada proses adaptasi ini, Pol akan kehilangan Marc Marquez, yang merupakan role model dan pembalap lama Honda.

Baca juga Espargaro Puji Hasil Renovasi Tikungan 10 Sirkuit Catalunya

Alhasil, Pol pun akan berusaha secara mandiri untuk menunjukkan kekuatan terbaiknya bersama Honda. Karena itu, berbagai persiapan matang pun akan dilakukan Pol, termasuk datang lebih awal ke Qatar untuk mematangkan strategi.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

“Saya akan tiba di Qatar sedikit lebih awal, tiga hari sebelum tes, dan di sana saya akan bersiap dengan semua teknisi dan saya akan melihat setiap sudut lintasan, mencoba menganalisis setiap bit data yang ada di pikiran saya,” ungkap Pol, mengutip dari Motorsport, Senin (1/3/2021).

Baca juga Bela Honda di MotoGP 2021, Pol Espargaro Siap Patahkan Kutukan Ini

Meski begitu, Pol menyadari bahwa itu bukanlah tantangan mudah. Ia menyadari bahwa situasinya saat ini tidak seperti halnya bersama KTM, ketika ia mampu mengembangkan motor pemula itu menjadi tanggunh hingga disegani di MotoGP.

Pol tetap merasa bahwa tekanan akan tetap terasa tinggi untuknya. Tingkatan itu bahkan menjadi semakin lebih tinggi jika Marquez kembali absen dalam kompetisi MotoGP musim ini.

“Sekarang pertanyaan saya adalah bagaimana Marc bisa sukses bersama Honda? Tampaknya dalam beberapa tahun terakhir ini, ia adalah bagian dari DNA Honda,” lanjut pembalap berpaspor Spanyol itu.

“Saya perlu mengatur situasi itu. Bersama KTM, saya terkadang melakukan itu, tetapi saya perlu belajar lebih banyak lagi bagaimana melakukan itu. Tekanan akan tinggi tanpa Marc,” imbuhnya.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

Sebelum merapat ke Honda, Pol merupakan pembalap KTM. Bersama tim asal Austria tersebut, Pol benar-benar menunjukkan pengaruh besar dengan membawa KTM ke level lebih tinggi.

Pada musim lalu pun menjadi puncaknya ketika KTM mampu meraih tiga kemenangan lewat Brad Binder dan Miguel Oliveira. Meskipun Pol gagal merebut kemenangan, tetapi ia telah dianggap memiliki jasa besar terhadap perkembangan KTM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini