Valentino Rossi Bentuk Tim, Dovizioso Ragu Bakal Direkrut

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 38 2369836 valentino-rossi-bentuk-tim-dovizioso-ragu-bakal-direkrut-3fAQFyFqWw.jpg Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

FORLIMPOPOLI – Keinginan Valentino Rossi memiliki tim balap sendiri membuka kemungkinan Andrea Dovizioso comeback ke MotoGP. Namun, pria berkebangsaan Italia itu ragu dirinya bakal direkrut Tim VR46 kelak.

Seperti diketahui, Andrea Dovizioso resmi dilepas Ducati Corse pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Kontraknya tidak diperpanjang karena beberapa alasan yang tidak diungkap ke publik.

Baca juga: Andrea Dovizioso Diyakini Bakal Rindu Balapan Bersama Ducati

Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella mengatakan, kliennya memutuskan untuk vakum setahun dari ajang balap MotoGP. Hal itu dilakukan demi menanti adanya proyek menarik yang memungkinkan Dovizioso menjadi juara dunia.

Andrea Dovizioso menganggur

Kebetulan pula, Valentino Rossi berambisi betul membentuk tim balap di kelas premier. Ambisi besar The Doctor kemungkinan terwujud pada MotoGP 2022. Sebab, kontrak Tim Esponsorama Avintia Ducati dengan MotoGP akan habis pada Desember 2021.

Baca juga: Meski Tak Kunjung Juara MotoGP, Andrea Dovizioso Bukan Pembalap Gagal

Andai Valentino Rossi jadi memiliki tim, pertanyaan berikutnya adalah siapa pembalap yang akan direkrut. Nama Andrea Dovizioso kemudian mengemuka karena yang bersangkutan tengah menganggur. Namun, spekulasi tersebut langsung ditepis oleh Dovizioso sendiri.

“Menurut saya, berdasarkan usia dan situasi saya saat ini, kemungkinannya hanya 1%,” tutur Andrea Dovizioso, dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (1/3/2021).

Selain pembalap, pemasok atau pabrikan motor mana yang akan digaet juga menarik untuk dibahas. Sejauh ini hanya Honda, KTM, dan Aprilia saja yang tidak mungkin diajak bekerja sama.

Perlu diketahui, untuk saat ini Yamaha terikat kontrak dengan Petronas SRT hingga Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Peluang untuk menggandeng tim berlogo garpu tala itu cukup besar mengingat kedekatan hubungan dengan Valentino Rossi.

Luca Marini diperkenalkan Avintia (Foto: Twitter/@SkyRacingTeam)

Opsi lainnya adalah menggandeng Suzuki yang tengah mencari tim satelit pada 2022. Namun, dengan kepergian tokoh kunci Davide Brivio, peluang itu mengecil.

Satu pabrikan lainnya jelas adalah Ducati. Dengan mengambil jatah milik Esponsorama Avintia, maka Ducati kehilangan satu pelanggan. VR46 bisa mengintip celah tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini