Valentino Rossi Bikin Merinding

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 38 2369698 valentino-rossi-bikin-merinding-odffXjNMPe.jpg Valentino Rossi mengedipkan mata (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

SELANGOR – Pemilik Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku merinding ketika berbicara dengan Valentino Rossi lewat video telekonferensi pertama kali. Namun, perasaan tersebut sirna ketika berbicara tatap muka.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi memutuskan menerima pinangan Tim Petronas Yamaha SRT untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Negosiasi kontrak antara The Doctor, Yamaha, dan Petronas SRT, berlangsung cukup alot.

Baca juga: Besok, Petronas Yamaha Luncurkan Motor MotoGP Sekaligus Perkenalan Valentino Rossi

Direktur Yamaha MotoGP, Lin Jarvis menuturkan, butuh sekira enam bulan untuk mencapai kata sepakat. Sebab, kontrak harus dibahas antara tiga pihak. Belum lagi, setiap pihak memiliki kepentingan masing-masing.

Valentino Rossi menyapa lewat video (Foto: Twitter/@sepangracing)

Tentu saja, negosiasi kontrak tidak akan berlangsung mulus tanpa pembicaraan langsung antara Valentino Rossi dengan Razlan Razali selaku pemilik tim. Pria asal Malaysia itu mengaku sempat merinding saat berbicara lewat video telekonferensi.

Baca juga: Ketimbang Quartararo, Morbidelli Bisa Lebih Tenang Tandem dengan Valentino Rossi

“Ada semacam aura (tentang Valentino Rossi) sebagai seorang legenda hidup yang Anda cintai sebagai seorang penggemar,” papar Razlan Razali, dilansir dari Speedweek, Minggu (28/2/2021).

“Ketika saya ‘berjumpa’ pertama kali dengannya, lewat video telekonferensi, saya merinding. Kami lalu berbicara tatap muka di sela-sela balapan di Misano. Ketika Anda berbicara langsung dengannya, dia adalah orang yang baik,” imbuh mantan CEO Sirkuit Internasional Sepang itu.

Kini, Valentino Rossi sudah resmi bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Pembalap berpaspor Italia itu diikat dengan kontrak selama setahun plus opsi perpanjangan setahun.

Valentino Rossi akan diperkenalkan secara resmi ke publik untuk pertama kali pada Senin 1 Maret 2021 sekira pukul 16.30 WIB. Sama seperti tim-tim lain, acara perkenalan berlangsung secara online.

Valentino Rossi berlatih di ranch (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

Penggemar tentu dapat mengikuti acara perkenalan tersebut lewat kanal-kanal resmi milik Tim Petronas Yamaha SRT, seperti media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram. Laman resmi MotoGP juga akan menyiarkan acara perkenalan tersebut.

Tentu saja, acara perkenalan disambut hangat oleh penggemar yang sudah penasaran seperti apa penampakan Valentino Rossi dalam balutan seragam Tim Petronas Yamaha SRT. Tim balap asal Malaysia itu adalah tim satelit kedua yang dibela Vale pada kelas premier setelah Nastro Azzurro Honda pada 2000-2001.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini