Dituding Tak Tahu Terima Kasih, Marc Marquez Beri Balasan Menohok

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 38 2369238 dituding-tak-tahu-terima-kasih-marc-marquez-beri-balasan-menohok-kkXTucrlXd.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membalas tudingan mantan dokter MotoGP, Claudio Costa, yang menyebutnya tidak tahu terima kasih. Menurut Marc Marquez, Costa tidak memahami cederanya dengan tepat.

Costa adalah sosok yang memimpin Clinica Mobile di MotoGP hingga 2014. Marc Marquez adalah salah satu pembalap yang pernah merasakan tangan mujarab sang dokter.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Salah satu kontribusi Costa untuk Marc Marquez ada pada musim debut The Baby Alien –julukan Marc Marquez, MotoGP 2013. Costa membantu Marc Marquez di MotoGP Inggris 2013 agar bisa balapan setelah mengalami dislokasi bahu dalam pemanasan.

Marc Marquez, yang sebelumnya diprediksi absen, tampil spartan dalam balapan tersebut. Pembalap asal Spanyol itu pun mengakhiri MotoGP Inggris 2013 di posisi kedua. Meski tidak menang, poin dari MotoGP Inggris 2013 berperan penting untuk membawa Marc Marquez menjadi juara pada akhir musim.

BACA JUGA: Meski Cedera Tak Kunjung Pulih, Marquez Bantah Punya Pikiran untuk Pensiun Dini

Costa merasa Marc Marquez melupakan jasanya setelah lebih memilih dokter Xavier Mir untuk mengonsultasikan cedera patah lengan kanan The Baby Alien. Lengan kanan Marc Marquez patah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020.

BACA JUGA: Karier Marc Marquez Diprediksi Akan Panjang

Costa menyatakan dirinya punya solusi agar Marc Marquez tidak absen semusim penuh pada tahun lalu. Jika skenario itu terjadi, Marc Marquez bisa mempertahankan gelar juara MotoGP untuk kelima kalinya secara beruntun.

Namun, kenyataan berkata sebaliknya sehingga Costa menyesalkan keputusan Marc Marquez yang tidak datang kepadanya. Oleh sebab itu, dia menuding Marc Marquez tidak tahu terima kasih.

Tanpa mengurangi rasa hormat atas jasa Costa, Marc Marquez pun menanggapi pernyataan sang dokter. Marc Marquez menyatakan solusi, yang ditawarkan Costa, tidak bisa dilakukan kepadanya. Oleh sebab itu, pembalap asal Spanyol itu mengikuti saran Mir dengan memasang pelat titanium pada lengan kanannya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Saya tidak setuju dengan pernyataan dia. Ya, saya memang memiliki hubungan baik dengannya. Saya juga sangat mengapresiasi hal yang telah dilakukannya, menolong saya,” ujar Marc Marquez, seperti dikutip Motosan, Sabtu (27/2/2021).

"Contohnya dia menyarankan tulang saya harus dipaku. Itu tidak bisa dilakukan lantaran bahu saya dioperasi (sebelumnya) dan ada otot tendon sehingga pemasangan paku tak dapat dilakukan. Maka dari itu, saya memilih untuk memasang pelat titanium, seperti arahan Xavier Mir,” tutur The Baby Alien.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini