Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Atlet, Ini Harapannya

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 43 2368638 wapres-ma-ruf-amin-tinjau-vaksinasi-covid-19-untuk-atlet-ini-harapannya-ZgFcdKGsqv.jpg Wapres Ma'ruf Amin (kiri) didampingi Menpora Zainudin Amali meninjau vaksinasi Covid-19 untuk atlet. (Foto: YouTube Kemenpora)

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin, meninjau langsung vaksinasi Covid-19 untuk atlet yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). Wapres Ma’ruf Amin berharap vaksinasi Covid-19 untuk atlet dapat berjalan lancar.

Sebab, dalam beberapa minggu ke depan, atlet-atlet Indonesia sudah mulai berjuang di ajang internasional, beberapa di antaranya adalah ajang Swiss Open dan All England 2021.

Atlet Vaksin

“Pemerintah wajib membantu. Bendera merah putih berkibar di luar negeri jika dua hal. Pertama ketika pemimpin nasional tiba di suatu negara, atau atlet berhasil menjuarai satu event. Karena itu, pemerintah harus ikut serta menyukseskan ini,” kata Ma’ruf Amin.

Selain itu, Ma’ruf Amin juga berharap vaksinasi Covid-19 untuk atlet ini membuat masyarakat semakin yakin untuk divaksin.

“Kita harapkan atlet ini dapat menjadi reseprentasi. Kita harapkan melalui vaksinasi ini, dapat menjadi motivasi bagi masyarakat. Terbukti, atlet setelah divaksin, tetap sehat-sehat saja,” lanjut Ma’ruf Amin.

Sekadar informasi, Atlet, pelatih, dan ofisial yang terdaftar di vaksinasi Covid-19 tahap pertama dipastikan bakal berkompetisi dalam waktu dekat, baik di dalam ataupun luar negeri. Karena itu, mereka diproritaskan mendapatkan vaksin.

BACA JUGA: Jalani Vaksinasi Covid-19 Hari Ini, Sekira 820 Atlet dan Ofisial Telah Tiba di Istora Senayan

Pada tahap pertama, ada sekira 820 atlet, pelatih, dan ofisial yang akan melakukan vaksinasi Covid-19. Sementara proses vaksinasi Covid-19 untuk atlet, pelatih, dan ofisial tahap berikutnya rencananya digelar di daerah-daerah tempat atlet berada.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini