Duet dengan Morbidelli, Valentino Rossi Pede Tatap MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 38 2368518 duet-dengan-morbidelli-valentino-rossi-pede-tatap-motogp-2021-y8M2qW9bcy.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi tidak sabar untuk berduet dengan sang murid, Franco Morbidelli, sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. The Doctor -julukan Valentino Rossi- optimistis pada duetnya dengan Morbidellli.

Valentino Rossi didatangkan Petronas SRT dari tim induk mereka, Monster Energy Yamaha. Petronas SRT mengontrak Valentino Rossi dengan kontrak jangka pendek berdurasi satu tahun.

Franco Morbidelli (Foto: Twitter/MotoGP)

Valentino Rossi bergabung ke Petronas SRT untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Fabio Quartararo. El Diablo -julukan Quartararo- naik kelas ke tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha.

Quartararo menggusur Valentino Rossi yang kontraknya habis dan tidak diperpanjang tim pabrikan Yamaha pada akhir musim 2020. Quartararo akan bertandem dengan pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales.

BACA JUGA: Campur Aduk Perasaan Luca Marini Hadapi Persaingan dengan Valentino Rossi

Valentino Rossi terkesan bernasib buruk karena turun kasta ke tim satelit, tetapi itu tidak sepenuhnya tepat. Sebab, ada hikmah di balik penurunan status Valentino Rossi, yaitu dirinya berkesempatan untuk duet dengan Morbidelli.

BACA JUGA: Jarvis Tertantang Jadikan Duet Vinales-Quartararo Sekuat Valentino Rossi dan Lorenzo

Valentino Rossi adalah guru bagi Morbidelli yang menimba ilmu balap di VR46. Hubungan guru murid diprediksi akan mempermudah mereka untuk bekerja sama pada musim depan.

Jika Valentino Rossi dan Morbidelli bekerja sama dengan baik, itu akan menjadi kabar gembira bagi Petronas SRT. Sebab, kerja sama dua pembalap itu merupakan kunci bagi Petronas SRT untuk berjaya di MotoGP 2021.

“Saya berasumsi, bahwa Franco Morbidelli dan saya akan bekerja sama dengan baik dan kita bisa membuat kemajuan bersama," kata Valentino Rossi, mengutip dari Motorsport Total, Jumat (26/2/2021).

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Valentino Rossi adalah pembalap tertua pada musim depan. Valentino Rossi baru saja merayakan ulang tahun ke-42 pada 16 Februari 2021 silam.

Umur Valentino Rossi tidak lagi muda sehingga banyak pihak yang meragukan kemampuannya, apalagi setelah kegagalan pada musim lalu. Oleh sebab itu, Valentino Rossi harus tampil bagus dan meraih hasil apik demi membungkam komentar-komentar miring tentangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini