Honda Harap Espargaro Jadi Pesaing Terberat Marc Marquez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 38 2367864 honda-harap-espargaro-jadi-pesaing-terberat-marc-marquez-TDIsDJ5BNW.jpg Marc Marquez bertandem dengan Pol Espargaro (Foto: Honda Racing Corporation)

BARCELONA – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, berharap kehadiran Pol Espargaro dapat menghadirkan persaingan internal yang sengit dengan Marc Marquez. Dengan adanya kompetisi internal, Repsol Honda akan diuntungkan.

Pol Espargaro menjadi rekam setim ketiga Marc Marquez dalam tiga musim terakhir. Sebelumnya, Honda Racing Corporation (HRC) merekrut Jorge Lorenzo dan Alex Marquez sebagai tandem The Baby Alien.

Baca juga: Pol Espargaro Berniat Curi Jurus Andalan Marc Marquez

Namun, kedua pembalap itu terhitung gagal mengimbangi pencapaian Marc Marquez. Jorge Lorenzo kesulitan masuk 10 besar di tiap balapan pada MotoGP 2019. Sementara itu, Alex Marquez beruntung tidak dibandingkan langsung lantaran sang kakak absen panjang akibat cedera.

Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

Beban kini beralih ke pundak Pol Espargaro. Polyccio diharapkan dapat menghadirkan persaingan sengit di internal Tim Repsol Honda. Kompetisi internal antara dua pembalap nantinya akan membuat tim semakin berkembang.

Baca juga: Marc Marquez Berharap Pol Espargaro Bisa Rutin Naik Podium

“Kami berharap Pol bisa memahami motor dengan cepat dan menghadirkan kompetisi di internal tim karena hanya dengan cara itu kami yakin telah membentuk tim yang bagus,” papar Alberto Puig, dikutip dari Motorsport Total, Kamis (25/2/2021).

“Jika ada kompetisi internal yang bagus, maka seluruh tim akan ikut berkembang. Tentu saja, kami akan memberikan dukungan terbaik untuknya (Pol),” tukas pria berpaspor Spanyol itu.

Harapan senada disampaikan Presiden HRC Tetsuhiro Kuwata. Demi mengakomodasi talenta Pol Espargaro, HRC akan bekerja keras menyiapkan motor terbaik.

“Kami harus mempersiapkan motor yang bagus untuknya, lalu dia bisa bertarung untuk gelar juara dunia bersama Marc,” ungkap Tetsuhiro Kuwata.

Video presentasi Tim Repsol Honda (Foto: Honda Racing Corporation)

“Tujuan kami dalam dua tahun ke depan adalah menyiapkan motor yang bagus dan mendukung penuh Pol Espargaro sehingga kami bisa berjuang di jalur juara dengan kedua pembalap,” imbuh pria berpaspor Jepang itu.

Pembalap bernomor motor 44 itu perlu segera beradaptasi dengan RC213V. Andai gagal, HRC tidak segan-segan mendepaknya dari tim meski kontrak baru akan berakhir pada penghujung musim balap 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini