Puig: Marc Marquez Juara Sejati di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 38 2367796 puig-marc-marquez-juara-sejati-di-motogp-6roUobSvPS.jpeg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengomentari kiprah Marc Marquez di MotoGP. Baginya, Marc Marquez adalah sosok juara sejati, meski akhirnya tak bisa tampil optimal di MotoGP dalam beberapa waktu terakhir.

Marc Marquez harus menghadapi tantangan besar dalam karier membalanya di MotoGP. Dia mengalami cedera parah saat menjalani balapan di seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Marc Marquez

Cedera parah pada lengan kanannya telah membuat Marc Marquez absen panjang hingga akhir musim 2020. Alhasil, dia harus merelakan gelar juara yang terus diraihnya dalam beberapa musim terakhir.

BACA JUGA: Marc Marquez Absen di Tes Pramusim, Begini Respons Pol Espargaro

Kini, Marc Marquez pun masih terus menjalani pemulihan dari cedera pada lengan kanannya. Kondisi ini membuat kehadiran pembalap berjuluk The Baby Alien itu di MotoGP 2021 masih menjadi teka-teki sampai saat ini.

BACA JUGA: Pol Espargaro Berniat Curi Jurus Andalan Marc Marquez

Di tengah kondisi ini, Puig tetap memandang Marc Marquez sebagai sosok pembalap yang sangat hebat dan kuat. Dia bahkan menyebut pembalapa sal Spanyol itu sebagai sosok juara sejati.

“Saya pikir setiap pembalap memiliki waktu dalam hidup mereka ketika mereka dihadapkan pada cedera besar. Marc mengalami cedera besar tahun lalu, itu bukan cedera besar, tapi cedera berkepanjangan,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (24/2/2021).

“Itu menjauhkannya dari balapan untuk waktu yang lama, tapi Anda tidak bisa mengubah siapa Anda. Dia seorang juara sejati dan pembalap yang sangat dewasa,” lanjutnya.

Marc Marquez

“Satu-satunya hal yang saya tahu adalah dia akan menemukan cara untuk tetap menjadi Marc Marquez. Dia hanya bisa melakukannya sendiri. Tentu saja, tim akan membantunya, kami akan mendukungnya 100 persen seperti biasa,” jelas Puig.

“Tapi apa yang kita harapkan, apa yang kita pikirkan itu semua tidak berarti. Yang penting adalah apa yang dia harapkan dari dirinya sendiri dan apa yang menurutnya harus dia lakukan untuk menemukan jalan kembali ke potensi penuhnya, seperti yang dia lakukan sebelum cedera,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini