Quartararo: Valentino Rossi Raja MotoGP

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 38 2365993 quartararo-valentino-rossi-raja-motogp-QDBdtBgyW8.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

PARIS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menyatakan Valentino Rossi adalah raja MotoGP. Dia mengaku tidak akan bisa menggantikan posisi Valentino Rossi di garasi tim pabrikan Yamaha.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi tidak lagi membela tim pabrikan Yamaha mulai musim 2021. Sebab, kontrak The Doctor -julukan Valentino Rossi, yang habis pada akhir musim lalu, tidak diperpanjang tim pabrikan Yamaha.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Tim pabrikan Yamaha jutru merekrut Quartararo dari Petronas Yamaha SRT (tim satelit) untuk mengisi tempat Valentino Rossi. Quartararo menerima kontrak berdurasi dua tahun dari tim pabrikan Yamaha.

Sementara itu, Valentino Rossi turus kasta dengan membela Petronas SRT pada musim depan. Petronas SRT mengontrak pembalap asal Italia selama satu tahun.

BACA JUGA: Terima Nasib, Valentino Rossi Kini Siap Bertarung di Tim Satelit

Banyak pihak menilai Quartararo adalah pilihan terbaik untuk mengisi tempat Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha. Akan tetapi, Quartararo ternyata menyangkalnya.

BACA JUGA: Keputusan Valentino Rossi Tunda Pensiun Dinilai Sudah Tepat

Bagaimanapun, Quartararo adalah penggemar Valentino Rossi. Dia hanya bisa bangga pada fakta, bahwa dirinya bertukar tempat dengan The Doctor.

Quartararo menilai dirinya tidak bisa mengisi tempat Valentino Rossi karena sang idola sudah memberikan banyak hal untuk tim pabrikan Yamaha. Dia hanya bisa menyakini, bahwa Valentino Rossi akan sukses bersama Petronas SRT.

“Saya tidak menggantikan Valentino (Rossi) karena tempat Valentino unik. Saya pikir Vale adalah raja MotoGP, yang memberikan banyak prestasi (untuk Yamaha),” kata Quartararo, mengutip dari Crash, Senin (22/2/2021).

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

“Kami hanya bertukar tunggangan dan itu mimpi, momen besar bagi saya untuk bertukar tempat dengan idola Anda. Akan tetapi, yang pasti Vale akan melakukannya dengan sangat baik bersama Petronas SRT,” tuturnya.

MotoGP 2021 akan menjadi ajang pembuktian bagi Valentino Rossi. Setelah gagal total pada musim lalu, pembalap berumur 42 tahun itu akan menunjukkan kelayakannya untuk balapan pada usia senja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini