Duel Bidadari Cantik di Ganda Campuran, Huang Yaqiong vs Goh Liuying

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 40 2365638 duel-bidadari-cantik-di-ganda-campuran-huang-yaqiong-vs-goh-liuying-XnvE02Zota.jpg Huang Yaqiong (kanan) bersama atlet putri ganda campuran Thailand, Sapsiree Taerattanachai. (Foto: Instagram/popor_sapsiree)

DUNIA bulu tangkis selalu mampu menghadirkan atlet-atlet cantik yang dapat mencuri perhatian banyak penonton saat mereka bermain. Para pebulu tangkis itu tak hanya terlihat di sektor tunggal putri dan ganda putri saja, namun banyak juga yang justru berasal dari sektor ganda campuran.

Seperti halnya Huang Yaqiong yang merupakan atlet ganda campuran asal China dan Goh Liuying yang berasal dari Malaysia. Kedua pebulu tangkis putri itu masih aktif sampai sekarang ini dan terus bersaing memperebutkan posisi teratas di sektor ganda campuran.

Menariknya, persaingan itu tak hanya terjadi di lapangan saja. Namun di luar lapangan pun ada persaingan yang memperebutkan siapa yang tercantik di antara mereka.

Baca Juga: Jalin Hubungan Tak Biasa, Ini Kisah Asmara Naomi Osaka sang Juara Australia Open 2021

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Sebab sampai saat ini, masih menjadi perdebatan siapa bidadari cantik lapangan bulu tangkis di sektor ganda campuran di antara Liuying atau Yaqiong.

Tentu wajar jika hal tersebut diperdebatkan karena memang sangat sulit menilai siapa yang paling cantik di antara kedua pebulu tangkis tersebut. Sama-sama memiliki wajah oriental, Yaqiong dan Liuying dikarunai paras yang benar-benar cantik.

Akan tetapi, jika berdasarkan prestasi, maka jelas Yaqiong bakal lebih diunggulkan ketimbang Liuying. Malahan Yaqiong mungkin akan menang telak jika membahas prestasi di sektor ganda campuran.

Sebab Yaqiong bersama rekan duetnya, yakni Zheng Siwei kini menempati peringkat pertama di peringkat ganda campuran dunia. Sedangkan Liuying dan Chang Pengsoon justru hanya bisa berada di urutan ketujuh.

Hebatnya, Yaqiong dan Siwei sudah menguasai peringkat pertama dunia itu sejak 2018! Bayangkan betapa hebatnya mereka dalam menjaga penampilan mereka agar tetap menjadi yang terbaik di sektor ganda campuran.

Goh Liuying

Jadi, jika pertanyaan siapa ratu di sektor ganda campuran, maka rasa-rasanya Yaqiong lebih layak menyandang status tersebut ketimbang Liuying. Pebulu tangkis asal Malaysia itu memang cantik seperti Yaqiong, namun prestasi duet Siwei tersebut jauh lebih baik.

Pada 2019 silam, Siwei/Yaqiong pun berhasil tampil luar biasa dengan menjuarai enam turnamen superseries BWF, termasuk All England dan Indonesia Open, dan tiga kali menjadi runner-up.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Lebih luar biasa lagi, pada 2018 dan 2019 Yaqiong juga dipilih BWF sebagai Pebulu Tangkis Putri Terbaik. Maka dari itu, tak salah menyebutnya sebagai ratu bulu tangkis dunia saat ini. Kini, Siwei/Yaqiong menjadi favorit untuk menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini