Kepalang Tanggung, Naomi Osaka Berambisi Rebut Gelar Australia Open 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 40 2365191 kepalang-tanggung-naomi-osaka-berambisi-rebut-gelar-australia-open-2021-loQogx1xuf.JPG Naomi Osaka (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis putri asal Jepang, Naomi Osaka, berambisi untuk merebut gelar Australia Open 2021. Seperti istilah kepalang tanggung, Osaka akan berupaya keras untuk memenangkan gelar keempatnya di ajang grand slam.

Pada laga final, Osaka akan menantang kuda hitam yang merupakan unggulan ke-22 asal Amerika Serikat yakni Jennifer Brady. Laga tersebut akan berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia pada Sabtu (20/2/2021) sore WIB.

Baca juga Sikat Stefanos Tsitsipas, Daniil Medvedev Jumpa Novak Djokovic di Final Australia Open 2021

Jelang duel tersebut, Osaka sangat menyadari bahwa menempati posisi runner-up tidak akan dikenang oleh publik. Karena itu, ia bertekad untuk menjuarai Australia Open 2020, di mana ia pernah memenangkannya pada 2019.

Naomi Osaka

“Nama pemenang akan terukir (di dalam trofi),” ungkap Osaka, mengutip dari BBC Sports, Sabtu (20/2/2021).

Baca juga Gagal ke Final Australia Open 2021, Serena Williams Tak Kuasa Menahan Tangis

“Saya pikir saya harus berjuang paling keras di final. Saya pikir di situlah Anda akan membedakan diri Anda. Orang lain telah memenangkan pertandingan seperti yang Anda lakukan. Jadi ini adalah pertarungan besar,” lanjutnya.

Pada laga kali ini, Osaka jelas akan lebih diunggulkan, apalagi ia menempati unggulan ketiga. Pengalaman yang dimiliki Osaka sebagai juara US Open 2018 dan 2020 serta Australia Open 2019 bisa menjadi modal besar untuk menghadapi laga tersebut.

“Saya merasa pengalaman itu penting karena Anda dapat memanfaatkan hal-hal yang menurut Anda tidak Anda lakukan dengan baik pada masa lalu,” sambung Osaka.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu juga tidak ingin meremehkan Brady yang belum pernah melewati putaran keempat di ajang grand slam. Osaka menilai pemain kuda hitam sering kali bisa menjadi ancaman terbesar.

Naomi Osaka

“Tetapi, pada saat yang sama, saya mengakui bahwa tidak memiliki pengalaman juga bagus karena saya tidak memiliki pengalaman ketika memenangkan Grand Slam pertama saya. Jadi ada dua sisi untuk setiap cerita,” imbuhnya.

Berdasarkan catatan, Osaka belum pernah mengalami kekalahan di ajang Grand Slam setelah mencapai babak perempatfinal. Bahkan dalam perjalanannya ke final Australia Open 2021, Osaka sukses mengalahkan para petenis top seperti Serena Williams dan Garbine Muguruza.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini