Sikat Stefanos Tsitsipas, Daniil Medvedev Jumpa Novak Djokovic di Final Australia Open 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 40 2365076 sikat-stefanos-tsitsipas-daniil-medvedev-jumpa-novak-djokovic-di-final-australia-open-2021-lGtUeVwEJW.jpg Daniil Medvedev (Foto: Reuters)

SIDNEY – Petenis Rusia, Daniil Medvedev, mengamankan tiket ke final Australia Open 2021. Dia melaju ke final setelah menuntaskan perlawanan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, di Rod Laver Arena, Jumat (19/2/2021) sore WIB.

Daniil Medvedev tampil luar biasa pada pertandingan kontra Stefanos Tsitsipas. Petenis asal Rusia itu mendominasi pertandingan sejak awal sehingga Stefanos Tsitsipas tidak bisa berbuat banyak.

Daniil Medvedev (Foto: Reuters)

Petarungan Medvedev dengan Stefanos Tsitsipas berlangsung selama dua jam sembilan menit. Pertandingan itu diakhiri Daniil Medvedev dengan skor 6-4, 6-2, dan 7-5.

BACA JUGA: Meski Kalah, Serena Williams Tetap Bikin Novak Djokovic Kagum

Daniil Medvedev pun meraih kemenengan ke-20 secara beruntun setelah mengalahkan Stefanos Tsitsipas. Daniil Medvedev mengalahkan 12 pemain top 10 dunia dalam rentetan hasil positif tersebut.

BACA JUGA: Gagal ke Final Australia Open 2021, Serena Williams Tak Kuasa Menahan Tangis

Kekalahan terakhir petenis asal Rusia itu melawan top 10 terjadi di Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020. Dia kalah dari juara AS Terbuka tahun lalu, Dominic Thiem, di semifinal. Setelah itu, langkah Daniil Medvedev tidak terbendung oleh siapa pun.

Keberhasilan Daniil Medvedev ke final Australia Open 2021 membuatnya mencatatkan torehan apik. Pria berumur 25 tahun itu menjadi petenis Rusia ketiga yang mencapai beberapa final Grand Slam. Daniil Medvedev menyamai torehan Marat Safin dan Yevgeny Kafelnikov.

Meski begitu, Medvedev telah ditunggu partai besar di final Australia Open 2021. Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, merupakan lawan Daniil Medvedev pada final yang akan berlangsung di Rod Lover Arena, Mingggu (21/2/2021).

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

Daniil Medvedev berkesempatan menjadi petenis pertama yang mengalahkan Novak Djokovic di final Australia Open. Sekadar informasi, Novak Djokovic selalu menang dalam delapan penampilannya di final Australia Open. Rekor apik Novak Djokovic membuat peluang Daniil Medvedev tampak tidak terlalu besar.

Namun, pada pertemuan terakhir di Nitto ATP Finals tahun lalu, Daniil Medvedev mengalahkan Novak Djokovic. Rekor pertemuan Daniil Medvedev dengan petenis asal Serbia itu adalah 3-4. Meski begitu, petenis asal Rusia itu masih punya peluang untuk menjuarai Australia Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini