Franco Morbidelli Frustrasi Gagal Jadi Juara MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 38 2365541 franco-morbidelli-frustasi-gagal-jadi-juarai-motogp-2020-iCKMbtyAVR.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

MOL – Pembalap Tim Petronas Yahama SRT, Franco Morbidelli, mengaku sangat frustasi memikirkan kegagalannya menjuarai MotoGP musim 2020. Meski begitu, Morbidelli tetap senang karena ia merasa mengalami peningkatan performa yang sangat signfikan dibanding musim-musim sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli sendiri memulai kiprahnya di kelas MotoGP pada musim 2018. Ya, Morbidelli mendapatkan kesempatan tampil di kelas primer usai dipinang oleh Tim Marc VDS Honda sebagai pembalapnya.

Akan tetapi debut Morbidelli di MotoGP 2018 berjalan kurang begitu menjanjikan. Morbidelli sendiri harus puas menyelesaikan kejuaraan dunia dua musim lalu tersebut dengan hanya menempati posisi ke-15 usai meraih 50 poin dari 19 balapan.

Franco Morbidelli

Pada musim keduanya berkiprah di MotoGP, Morbidelli mengalami peningkatan performa yang cukup menjanjikan. Membela panji Tim Petronas Yamaha SRT, Morbidelli sukses finis di posisi ke-10 pada klasemen akhir MotoGP 2019.

Baca Juga: Ada Lima Pembalap yang Diprediksi Tampil Bersinar di MotoGP 2021

Sementara pada MotoGP 2020, Morbidelli benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap berbakat. Ya, Morbidelli sendiri berhasil menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 dengan status sebagai runner-up.

Morbidelli pun mengaku masih merasa frustasi apabila mengingat kembali kegagalannya menjuarai MotoGP 2020. Namun di sisi lain, Morbidelli juga merasa puas dengan lonjakan prestasi yang dialaminya sebagai pembalap MotoGP.

“Kejuaraan dunia 2020 adalah musim yang hebat, saya tak mengira mengalami kemajuan besar. Saya memang mengharapkan hasil lebih baik dari 2019, tapi tak mengira akan lonjakan besar,” jelas Morbidelli, seperti disadur dari Tuttomotoriweb, Minggu (21/2/2021).

“Pada akhir musim, saya malah begitu dekat dengan gelar dunia, dan saya sama sekali tak perna mengiranya. Gara-gara hal tersebut, saya menjadi sedikit frustrasi, karena saya gagal meraih gelar padahal sangat dekat,” sambungnya.

“Akan tetapi saya lebih bahagia atas apa yang sudah saya raih ketimbang sedih atas apa yang luput dari genggaman saya. Saya mengalami kemajuan besar di berbagai area, entah itu soal kebugaran tubuh, konsentrasi, atau profesionalisme.”

Franco Morbidelli

“Saya belajar bahwa dedikasi dan fokus adalah hal yang sangat penting demi tampil baik di MotoGP. Jadi, saya ingin mempertahankan hal ini musim depan. Saya mengakhiri musim lalu dengan mengetahui bahwa saya akan mengendarai motor yang sama untuk tahun ini.”

Baca Juga: Morbidelli Diklaim Bakal Lebih Mengancam daripada Mir di MotoGP 2021

“Akan tetapi mungkin ada hal yang bisa berubah, entahlah. Tentu saya menginginkan motor dengan spesifikasi yang sama dengan rider lain, namun jujur saja saya masih belum tahu spek apa yang akan saya dapatkan,” tuntas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini