Meski Kalah, Serena Williams Tetap Bikin Novak Djokovic Kagum

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 40 2364837 meski-kalah-serena-williams-tetap-bikin-novak-djokovic-kagum-Fgqt19xF5C.jpg Serena Williams (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis putri papan atas dunia, Serena Williams, gagal melaju ke final Australia Open 2021. Dia menelan kekalahan 3-6 dan 4-6 dari petenis putri asal Jepang, Naomi Osaka, sehingga gagal menyamai rekor 24 kali merebut gelar juara Grand Slam milik Margaret Court.

Meski kalah, perjuangan dan aksi Serena Williams mendapatkan apresiasi dari petenis putra papan atas dunia, Novak Djokovic. Bagi petenis asal Serbia itu, Serena Williams telah melakukan hal luar biasa pada umurnya sekarang yang menginjak 39 tahun.

Serena Williams (Foto: Reuters)

Novak Djokovic menyebut Serena Williams sebagai inspirasi bagi petenis, baik putra maupun putri. Dia pun memahami perasaan Serena Williams yang sangat kecewa dengan kekalahannya.

Menurut Novak Djokovic, meski memiliki segudang pengalaman dan prestasi, tekanan selalu ada pada pundak setiap petenis, termasuk Serena Williams. Dia pun mengerti tangis Serena Williams yang pecah dalam konferensi pers setelah pertandingan kontra Naomi Osaka. Sekadar informasi, setelah menangis, Serena Williams juga meninggalkan konferensi pers tersebut.

BACA JUGA: Tembus Semifinal Australia Open 2021, Djokovic Akui Tak Mudah Kalahkan Zverev

“Terlepas dari berapa tahun Anda bermain di tur dan pengalaman yang Anda miliki, Anda masih merasakan tekanan di pundak Anda. Saya berempati kepada Serena (Williams) dan apa yang dia alami,” kata Novak Djokovic, mengutip dari Tennis World USA, Jumat (19/2/2021).

BACA JUGA: Gagal ke Final Australia Open 2021, Serena Williams Tak Kuasa Menahan Tangis

“Dia (Serena Williams) adalah juara luar biasa yang menginspirasi atlet pria dan wanita di seluruh dunia, apa yang telah dia lakukan di usianya sangat luar biasa,” ujar Novak Djokovic.

“Saya yakin dia kecewa. Saya mendengar dia juga emosional dalam konferensi pers. Terlepas dari semua kesuksesan yang dimilikinya, saya tahu, bahwa ketika Anda kalah dalam pertandingan besar, Anda frustrasi, Anda marah,” tuturnya.

Selain itu, Novak Djokovic pun memuji Serena Williams sebagai salah satu atlet terhebat. Novak Djokovic bangga bermain pada era yang sama dengan petenis wanita asal Amerika Serikat (AS) itu.

Serena Williams (Foto: Reuters)

“Namun, saya pikir ketika Anda melihat gambaran yang lebih besar untuknya, siapa dia, apa yang dia perjuangkan, di dalam dan luar lapangan, maksud saya, dia adalah salah satu atlet terhebat, tidak diragukan lagi, bukan hanya petenis. Saya bangga dan merasa terhormat bisa bermain pada saat yang sama dia melakukannya, dan melihat kehebatannya, mengalami kehebatannya, adalah suatu sensasi," ucap Novak Djokovic.

Sementara itu, Novak Djokovic mampu melaju ke final Australia Open 2021. Dia menyegel tiket final setelah mengalahkan Alexander Zverev dengan skor 6-7(6), 6-2, 6-4, 7-6(8) dalam waktu 3,5 jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini