Meski Tak Sehebat Rossi, Vinales Pede Pimpin Yamaha di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 38 2364267 meski-tak-sehebat-rossi-vinales-pede-pimpin-yamaha-di-motogp-2021-B21BMll39X.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

LESMO – Maverick Vinales mengaku siap memimpin Tim Monster Energy Yamaha di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Meski, Vinales sadar betul bahwa dirinya belum dapat dibanding-bandingkan dengan kesuksesan yang sudah ditorehkan oleh Valentino Rossi.

Sebagaimana diketahui, Tim Yamaha memang bakal memulai lembaran baru di MotoGP 2021. Ya, Tim Yamaha dipastikan bakal melewati kejuaraan dunia tahun ini tanpa kehadiran sosok Rossi di paddock mereka.

Manajemen Tim Yamaha sendiri memang memilih langkah berani untuk menggantikan peran Rossi dengan Fabio Quartararao. Keputusan Tim Yamaha tersebut memang menimbulkan pro-kontra dari banyak pihak.

Maverick Vinales

Di sisi lain, keputusan Tim Yamaha tersebut juga secara tidak langsung menunjuk Vinales sebagai pembalap utama mereka di MotoGP 2021. Penunjukkan tersebut pun lantas menimbulkan pertanyaan dari para penggemar mereka.

Baca Juga: Maverick Vinales Diminta Perbaiki Mentalitas Jelang MotoGP 2021

Terlebih Vinales sendiri memang disebut-sebut belum mampu untuk bisa memimpin Tim Yamaha. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut memang cukup tampil inkonsisten sejak direkrut Tim Yamaha dari Suzuki pada MotoGP 2017.

Vinales sendiri menyadari betul bahwa dirinya ragu untuk bisa benar-benar menjadi sosok pengganti Rossi di Tim Yamaha. Terlebih Vinales menyebut bahwa butuh waktu baginya untuk bisa disejajarkan dengan Rossi yang berstatus sebagai salah satu pembalap tersukses di MotoGP.

Meski begitu, Vinales pun percaya diri bisa memimpin Tim Yamaha di MotoGP 2021. Pasalnya, The Top Gun –julukan Vinales– menilai bahwa Tim Yamaha memiliki segala modal untuk bisa meraih kesuksesan di musim ini.

“Saya bukanlah Vale. Saya butuh banyak gelar untuk bisa seperti Vale. Jadi, saat ini, saya bukan dia. Tapi saya paham betul soal peran saya di Yamaha, dan paham kepentingan apa yang saya punya di tim ini,” jelas Vinales, seperti disadur dari Marca, Kamis (18/2/2021).

“Saya pun akan coba membayar kepercayaan yang mereka berikan kepada saya. Kami punya kecepatan, ritme, semangat, dan motivasi yang tepat. Kami punya segalanya. Kami harus fokus pada hal detail di semua area,” lanjut pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi

“Pasalnya, pada kejuaraan dunia tahun lalu, saat motor kami bekerja dengan baik, hasilnya luar biasa. Kurangnya konsistensi adalah hal berat di Yamaha. Anda bisa menjalani sebuah pekan balap di mana segalanya sempurna.”

Baca Juga: Jadi Tandem Vinales, Quartararo: Kami seperti Valentino Rossi dengan Lorenzo

“Akan tetapi ketika ganti sirkuit, seolah-olah motornya juga ganti. Sekalinya kami konsisten dan merasa yakin bisa tampil baik di semua sirkuit, maka bakal oke. Jadi, kami harus cari konsistensi itu, harus membuat motor kami kompetitif di semua sirkuit,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini