Jadi Tandem Vinales, Quartararo: Kami seperti Valentino Rossi dengan Lorenzo

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 38 2363667 jadi-tandem-vinales-quartararo-kami-seperti-valentino-rossi-dengan-lorenzo-ZXJb3SmU0J.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. (Foto: Laman Monster Energy Yamaha)

LESMO – Pembalap anyar Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, membicarakan duetnya dengan Maverick Vinales di MotoGP 2021. Baginya, duetnya dengan Vinales seperti duet Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo di Yamaha beberapa musim lalu.

Quartararo memang dipastikan akan membela tim pabrikan Yamaha di gelaran MotoGP 2021. Dia dipromosikan naik ke tim utama setelah tampil apik di tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT, dalam dua musim terakhir.

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales

Aksi apiknya sudah terlihat sejak musim debutnya di MotoGP bersama Petronas. Pada 2019, pembalap asal Prancis itu bisa langsung bertarung memperebutkan kemenangan. Ia menyabet status pembalap rookie dan satelit terbaik pada musim itu.

BACA JUGA: Tak Bangkit Usai Jatuh, Pengalaman Jorge Lorenzo Bisa Terjadi pada Marc Marquez

Tak ayal, Quartararo difavoritkan menjadi juara di MotoGP 2020. Tetapi, ia gagal memenuhi pandangan tersebut karena tampil inkonsisten. Sempat bertengger di puncak klasemen kejuaraan, dia akhirnya tercecer di akhir musim dan harus mengubur impian menjadi juara MotoGP.

BACA JUGA: Lorenzo Tak Yakin Marc Marquez Akan Tetap Berani Setelah Comeback

Kini, Quartararo memastikan bahwa targetnya merebut gelar juara akan tetap terdapat di MotoGP 2021. Ia pun menyadari bahwa bukan hanya dirinya yang siap memperebutkan gelar juara, tetapi juga sang rekan setim, Maverick Vinales.

Melihat tujuannya yang sama dengan Vinales, Quartararo menyebut duet mereka seperti duet Rossi dan Vinales di tim pabrikan Yamaha beberapa tahun silam. Sebab, keduanya diketahui sama-sama berjuang keras untuk merebut gelar juara.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

“Sekarang saya berarti lebih banyak tekanan, tetapi juga lebih banyak dukungan. Secara khusus, mereka akan mengembangkan motor lebih sesuai dengan kebutuhan saya,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (17/2/2021).

“Ketika saya di Petronas, saya hanya memberikan informasi tetapi sekarang saya bisa meminta perubahan untuk diri saya sendiri. Tahun lalu saya belajar banyak tentang bagimana mengelola tekanan,” lanjutnya.

“Maverick Vinales dan saya akan dapat berjuang untuk tempat pertama dan kedua di kejuaraan seperti yang dilakukan Lorenzo dan Rossi. Saya berharap menjadi Jorge Lorenzo dan memenangkan gelar juara,” tukas Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini