Duet Vinales-Quartararo Dipercaya Bikin Yamaha Lebih Baik di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 38 2363295 duet-vinales-quartararo-dipercaya-bikin-yamaha-lebih-baik-di-motogp-2021-7iPOIj7cYS.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo jadi salah satu sorotan pada gelaran MotoGP 2021. Kedua pembalap milik Monster Energy Yamaha itu jadi yang cukup diunggulkan musim ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Managing Director Yamaha, Lin Jarvis. Ia percaya duet pembalap baru timnya kali ini bisa membawa hasil lebih baik dari musim-musim sebelumnya.

 

Seperti diketahui, pabrikan Yamaha melakukan perubahan formasi pembalap untuk MotoGP 2021. Salah satu yang cukup mengejutkan adalah ketika mereka memilih untuk berpisah dengan Valentino Rossi.

Posisi The Doctor digantikan rider muda berbakat, Fabio Quartararo yang sempat mencuri perhatian bersama tim Petronas Yamaha. Sementara Rossi yang masih belum ingin pensiun terpaksa bertukar tempat dengan rider Prancis tersebut.

 Baca juga: Pernat Nilai Penampilan Maverick Vinales di MotoGP 2020 Memalukan

Quartararo pun akan jadi tandem baru bagi Maverick Vinales musim ini. Tak heran, kehadiran Vinales dan Quartararo diyakini Jarvis bisa memberi dampak positif bagi pabrikan asal Jepang tersebut.

“Tahun lalu, Yamaha adalah pabrikan paling sukses dalam hal kemenangan GP, ​​dengan total tujuh kemenangan. Tetapi, kami kehilangan gelar juara,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha.

“Tujuan kami tahun ini adalah memenangkan gelar juara MotoGP. Dengan kedatangan Fabio Quartararo yang dipasangkan dengan Maverick Vinales, kami memiliki dua pesaing gelar dan karenanya kami tahu apa yang perlu kami lakukan,” lanjutnya.

 

“Kami perlu memenangkan balapan dan menjaga konsistensi sepanjang musim. Saya percaya dengan peningkatan pada motor dan perubahan dalam tim kami, kami siap melakukan hal itu,” jelas Jarvis.

Meski demikian Quartararo dan Vinales juga wajib mewaspadai para pembalap dari tim lain. Salah satunya para pembalap Suzuki yakni Alex Rins dan Joan Mir. Nama terakhir bahkan telah membuktikan kualitasnya dengan meraih gelar juara pada MotoGP 2020 kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini