Fabio Quartararo Ungkap Tersiksanya Idap Penyakit Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 38 2361654 fabio-quartararo-ungkap-tersiksanya-idap-penyakit-covid-19-b9WQ7GCVHG.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengungkapkan tersiksanya mengidap penyakit Covid-19. Hal itu ia rasakan saat dinyatakan positif virus Corona pada Desember 2020.

Quartararo mengatakan bahwa ia merasakan pekan tersulit dalam hidupnya. Bahkan pembalap berusia 21 tahun itu tidak bisa berbuat apa-apa karena mengalami sakit yang begitu luar biasa.

Baca juga Fabio Quartararo Ungkap Sempat Terpapar Covid-19 pada Desember 2020

“Bahkan memasak sendiri membuat saya lelah, saya tidak memiliki kekuatan. Sungguh luar biasa kekuatan virus ini,” ungkap Quartararo, mengutip dari France 24, Minggu (14/2/2021).

Fabio Quartararo

“Saya menghabiskan minggu tersulit dalam hidup saya, di tempat tidur, di sofa, bahkan untuk makan,” tambah pembalap berpaspor Prancis tersebut.

Baca juga Tak Ada yang Salah dengan Pabrikan Yamaha Merekrut Quartararo

Quartararo sendiri memang tidak mengumumkan secara langsung ketika mengidap Covid-19 pada Desember 2020. Ia baru menyatakan pernah terpapar Covid-19 beberapa hari lalu ketika ia merasa kondisinya sudah pulih.

Berdasarkan pengakuan Quartararo, ia menyatakan sedikit lengah sehingga ia tertular virus Corona. Padahal sebelum ini, Quartararo mengaku sangat menjaga diri, dengan cara lebih banyak mengisolasi diri.

Namun, setelah gelaran MotoGP 2020 berakhir, Quartararo melonggarkan diri terhadap protokol Covid-19. Alhasil, ia pun harus merasakan penyakit virus Corona yang membuatnya menjadi tersiksa.

“Saya hampir tidak melihat siapa pun, saya dikurung di rumah karena takut tertular Covid-19 di puncak musim MotoGP,” tambahnya.

Fabio Quartararo

“Tetapi, saya sedikit santai setelah balapan Portimao dan akhirnya saya terjangkit Covid-19,” sambung rekan setim Maverick Vinales tersebut.

Pada MotoGP musim ini, Quartararo pun akan memulai hal yang baru karena ia dipercaya menjadi pembalap tim pabrikan bersama Yamaha. Ia menggantikan peran Valentino Rossi yang turun ke tim satelit Yamaha, Petronas SRT di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini