Dulu Rival, Marc Marquez Siap Duet dengan Pol Espargaro di MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2021 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 38 2361563 dulu-rival-marc-marquez-siap-duet-dengan-pol-espargaro-di-motogp-2021-EJs8tXx48H.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, siap berduet dengan Pol Espargaro di MotoGP 2021. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- sudah melupakan persaingan di antara dirinya dengan Pol Espargaro di masa lalu.

Marc Marquez punya rivalitas panas dengan Pol Epsragaro saat masih tampil di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2012). Persaingan panas itu berujung pada perebutan gelar juara, tetapi Marc Marquez mampu keluar sebagai kampiun.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Setelah itu, Marc Marquez naik ke MotoGP pada musim 2013, sedangkan Pol Espargaro setahun setelahnya. Akan tetapi, persaingan di antara mereka tidak terulang di MotoGP.

Pol Espargaro kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya sejak naik kelas ke MotoGP. Pembalap berumur 29 tahun itu baru diperhitungkan lagi di MotoGP 2020. Pol Espargaro finis kelima di klasemen akhir.

BACA JUGA: Meski Ada Marc Marquez, Joan Mir Yakin Bisa Juara MotoGP Lagi

Saat Pol Espargaro tampil bagus, Marc Marquez justru absen semusim karena lengan kanannya patah pada balapan perdana, MotoGP Spanyol 2020. Meski begitu, sebelum cedera, Marc Marquez berjaya di MotoGP bersama Honda dengan meraih enam gelar juara dunia.

BACA JUGA: MotoGP 2021 di Depan Mata, Joan Mir Tak Sabar Hadapi Marc Marquez

Marc Marquez kini akan bahu-membahu dengan Pol Espargaro di garasi Honda pada musim 2021. Sebab, Pol Espargaro direkrut sebagai pengganti dari adik Marc marquez, Alex Marquez, yang turun kasta dengan membela tim satelit Honda, LCR Honda.

Marc Marquez pun siap untuk menjadi rekan setim Pol Espargaro. Akan tetapi, The Baby Alien menegaskan, bahwa dirinya dan Pol Espargaro tetap merupakan rival di lintasan. Menurut Marc Marquez, itu normal.

“Tahun-tahun tersebut adalah saat hubungan kami paling tegang, di 2010 dan 2012. Pol dan saya hampir tak berbicara satu sama lain. Ada persaingan di antara kami dan saya yakin dia tidak bisa melihat saya dan begitu pula sebaliknya," kata Marquez, seperti dikutip Speedweek, Sabtu (13/2/2021).

Pol Espargaro (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

"Kami berdua ini memang rival. Anda menjadi lebih dewasa dan memahami jika penting memiliki persaingan di lintasan, sebab itu membuat anda lebih baik," tuturnya.

"Saya bergaul sangat baik dengan Pol sekarang. Saya berharap kami berdua memperebutkan gelar. Memang sih nantinya akan ada ketegangan, tapi itu sepenuhnya normal kok," ucap The Baby Alien.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini