Hubungan Valentino Rossi dan Franco Morbidelli Bisa Rusak pada Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2021 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 38 2361480 hubungan-valentino-rossi-dan-franco-morbidelli-bisa-rusak-pada-musim-depan-pTjUfuID1Y.jpg Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

GENOVA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai ada kemungkinan hubungan Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT akan rusak pada musim 2021. Padahal, mereka memiliki hubungan baik sebagai guru dan murid.

Valentino Rossi memulai lembaran baru dalam karier balapnya di MotoGP. Setelah 15 tahun berada di garasi Monster Energy Yamaha, The Doctor -julukan Valentino Rossi- akhirnya pergi.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Kontrak Valentino Rossi, yang habis pada akhir musim 2020, tidak diperpanajng tim pabrikan Yamaha. Posisi Valentino Rossi digantikan oleh pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Nasib Valentino Rossi sempat tidak jelas sebelum memutuskan bergabung ke Petronas SRT sebagai pengganti Quartararo. Pembalap asal Italia itu pun turun kasta ke tim satelit Yamaha.

BACA JUGA: Pernah Dituduh Gibernau Berbuat Curang, Begini Reaksi Rossi

Meski turun kasta, Valentino Rossi masih mendapatkan perlakuan seperti pembalap tim pabrikan. Contohnya, dia akan tetap mengendarai motor YZR-M1 edisi terbaru pada musim depan.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tak Bisa Santai-Santai di Petronas Yamaha SRT

Selain mendapatkan perlakuan sama, ada keuntungan lain bagi Valentino Rossi dengan bergabung ke Petronas SRT. Dia berkesempatan untuk menjadi rekan setim dari muridnya di akademi balap VR46, Morbidelli.

Direktur Tim Petronas SRT, Johan Stigefelt, optimistis dengan duet guru dan murid tersebut. Akan tetapi, Pernat memiliki pandangan berbeda dari Stigefelt. Menurutnya, hubungan guru dan murid itu bisa rusak karena ambisi mereka untuk memenangkan balapan, terutama Morbidelli yang baru berumur 26 tahun.

"Sudah sangat jelas, bahwa pebalap muda seperti Morbidelli sangat ingin memenangi balapan. Jika Valentino Rossi menghalangi jalannya, sudah pasti situasi itu akan menjadi kacau," kata Pernat, seperti dikutip GP One, Sabtu (13/2/2021).

Franco Morbidelli (Foto: Twitter/@frankymorbido)

Pernat menilai kecerdasan Valentino Rossi sebagai legenda hidup MotoGP akan berperan penting agar skenario buruk itu tidak terjadi. Selain itu, Pernat juga menyebut Morbidelli telah siap untuk menjadi rekan setim Valentino Rossi. Dia pun optimistis hubungan baik Valentino Rossi dan Morbidelli tetap terjaga pada musim depan.

"Semua tergantung kecerdasan Valentino Rossi dan dia adalah pebalap yang cerdas. Akan tetapi, saya pikir situasi kacau ini tidak akan terjadi. Morbidelli akan memperlakukan Rossi sebagai musuh dalam balapan. Sebab, dengan Rossi berada di dekat Anda, berarti akan selalu ada tensi di sana dan sebenarnya itu adalah hal yang normal," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini