Franco Morbidelli Diyakini Bakal Lebih Berbahaya di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2021 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 38 2361316 franco-morbidelli-diyakini-bakal-lebih-berbahaya-di-motogp-2021-4nXnnQoklz.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (Foto: Twitter/MotoGP)

BOLOGNA - Peta kekuatan para pembalap di MotoGP 2021 diyakini tak jauh berbeda dengan musim lalu. Belum pastinya Marc Marquez kembali ke lintasan balap membuat persaingan gelar juara musim ini sulit untuk di tebak.

Rider tim Ducati Lenovo, Jack Miller, menyebut satu nama yang ia yakini bakal tampil kuat di MotoGP 2021. Pembalap yang dimaksud Miller adalah Franco Morbidelli.

Berkaca pada hasil musim lalu, rider Petronas Yamah SRT itu diyakini bakal tampil lebih kuat pada MotoGP 2021 kali ini. Kepercayaan diri rider berpaspor Italia itu juga dipastikan meningkat setelah berhasil menjadi runner-up pada musim sebelumnya.

Terlebih, musim ini Morbidelli akan bertandem dengan sosok Valentino Rossi. The Doctor -julukan Rossi- sendiri merupakan mentor dari Morbidelli saat menimba ilmu di akademi balap VR46.

Dengan begitu, keduanya pun dipastikan takkan mengalami kesulitan untuk saling memahami sebagai rekan satu tim.

Baca juga: Morbidelli Yakin Valentino Rossi Masih Layak Tampil Bersama Yamaha

"Tak ada yang mengira Joan (Mir) akan merebut gelar tahun lalu. Ia bekerja dengan sangat baik," ungkap Miller dilansir dari laman GPOne, Sabtu (13/2/2021).

"Namun, melihat akhir musim lalu, saya rasa rival terbesar saya adalah Franky, walau ada keraguan karena ia tak dapat motor baru. Saya rasa ini aneh. Namun, saya juga tak meremehkan Fabio dan Maverick. Ada banyak rider yang kompetitif," lanjutnya.

Terlepas dari persaingan di lintasan, Miller mengaku berambisi besar untuk memberikan penampilan terbaiknya bersama pabrikan Borgo Panigale. Sebab baginya, membela tim pabrikan merupakan impiannya sejak lama.

Franco Morbidelli

"Ada banyak hal yang harus saya lakukan. Saya sudah bekerja dengan para insinyur Ducati selama tiga tahun. Mereka tahu apa yang saya butuhkan," ujar Miller.

"Kami akan terus melakukan pengembangan. Saya sendiri akan memperbaiki mental dan fisik selama musim dingin. Selama beberapa tahun ini, saya cepat tapi tak konsisten. Saya harus sekompetitif dulu seperti saat di Moto3. Tahun lalu saya sudah mulai mengusahakannya," tandasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini