Share

Jack Miller Merasa Senasib dengan Marc Marquez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 38 2360677 jack-miller-merasa-senasib-dengan-marc-marquez-A35v5hprbQ.jpg Jack Miller kini membela Ducati (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Infeksi pada kakinya membuat Jack Miller merasa senasib dengan Marc Marquez. Pembalap asal Australia itu harus menjalani operasi bedah untuk mencabut pelat metal yang ditanam pada kakinya. Ternyata, terdapat infeksi yang mengakibatkan Miller tak bisa segera pulang ke rumahnya.

Operasi bedah itu dilakukan tepat sebelum kepulangan sang pembalap ke Australia pada musim dingin 2020. Setelah pelat metal dicabut, Jack Miller lantas terbang ke Negeri Kanguru dan langsung menjalani isolasi mandiri, sesuai protokol kedatangan dari luar negeri.

Baca juga: Ducati Resmi Luncurkan Motor untuk MotoGP 2021, Miller: Ini Sungguh Luar Biasa

Namun, waktu isolasi mandirinya terganggu. Pada hari kesembilan setelah operasi, kaki Jack Miller mengalami infeksi. Jadilah, dirinya harus menambah masa isolasi mandiri dari 14 menjadi 19 hari!

Marc Marquez terus memulihkan diri

Sekarang, kakinya sudah terasa lebih baik. Ia bahkan sudah mampu berlatih dengan motorcross pada awal Januari 2021. Jack Miller mengaku saat itu merasa dirinya senasib sepenanggungan dengan Marc Marquez yang mengalami infeksi pasca-operasi di lengan kanannya.

Baca juga: Valentino Rossi dan Marc Marquez Itu Mirip, Sama-Sama Kejam

“Saya tidak tahu (soal Marc Marquez) karena ada di Australia dan tidak memegang telefon genggam selama di sana. Namun, saya sempat mengirim pesan kepadanya saat kaki saya terinfeksi. Saya bilang kepadanya kalau kita senasib!” papar Jack Miller, sebagaimana dimuat Crash, Kamis (11/2/2021).

“Saya berharap dapat melihatnya naik motor lagi cepat atau lambat. Sebab, saya pikir semua orang di MotoGP merindukan kehadirannya,” imbuh pria berusia 26 tahun itu.

Jack Miller sendiri saat ini sudah kembali ke Eropa, tepatnya Italia. Ia ikut dalam peluncuran online motor baru Ducati pada 9 Februari 2021. Sekembalinya ke Benua Biru, pembalap bernomor motor 43 itu langsung mengebut persiapan jelang musim baru.

Sementara itu, Marc Marquez sendiri belum jelas nasibnya. Ada kemungkinan The Baby Alien masih akan absen hingga beberapa seri awal Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Jack Miller ikut peluncuran motor Ducati (Foto: MotoGP)

Proses pemulihan serta rehabilitasi cedera patah tulang humerus berlangsung sedikit lambat. Namun, Marc Marquez terlihat sudah mengenakan baju balap lagi pada teaser foto yang diunggah Tim Repsol Honda jelang peluncuran tim, 22 Februari 2021.

Foto tersebut menandakan kondisi cedera Marc Marquez berangsur membaik. Semoga saja pembalap berusia 27 tahun itu bisa segera kembali meramaikan persaingan juara MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini