Bagnaia Yakin Adik Valentino Rossi Akan Mudah Beradaptasi dengan Desmosedici

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 38 2360209 bagnaia-yakin-adik-valentino-rossi-akan-mudah-beradaptasi-dengan-desmosedici-35LNos0vyx.jpg Francesco Bagnaia (Foto: Twitter Francesco Bagnaia)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memiliki keyakinan terhadap adik Valentino Rossi, Luca Marini, dalam menggeber motor tim asal Italia tersebut. Ia menilai Marini memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan mudah menggunakan Desmosedici GP.

Seperti diketahui, Ducati melakukan perombakan besar-besaran dalam skuad pembalap. Salah satunya adalah menghadirkan tiga pembalap rookie MotoGP yakni Jorge Martin di Tim Pramac, serta Enea Bastianini dan Marini di Esponsoroma.

Baca juga Ducati Kini Lebih Siap Arungi MotoGP 2021

Dari ketiga pembalap tersebut, perhatian tertuju pada Marini yang merupakan adik tiri dari VR46. Belum lagi, Marini juga memiliki kedekatan dengan pembalap tim pabrikan Ducati yakni Bagnaia yang juga sesama jebolan VR46 Academy.

Francesco Bagnaia

Karena itu, Bagnaia cukup sering membagikan tips kepada Marini yang akan menjalani debut dengan Desmosedici pada musim ini. Tetapi, pada satu sisi, Bagnaia juga merasa yakin bahwa Marini akan mampu menaklukkan dengan mudah motor Ducati.

Baca juga Francesco Bagnaia Ungkap Rasa Bangga Jadi Pembalap Tim Pabrikan Ducati

“Saya sudah berbicara dengan Luca beberapa kali tentang Ducati. Saya menjelaskan cara kerja ban dan pengereman, yang merupakan salah satu aspek kunci dari motor ini,” ungkap Bagnaia, mengutip dari GP One, Kamis (11/2/2021).

“Luca dan Enea, bagaimanapun, memiliki gaya yang lebih mirip dengan gaya saya dalam mengendarai Desmosedici,” tambah pembalap berusia 24 tahun tersebut.

“Marini adalah pembalap yang mengerem dengan keras di Moto2, sementara saya memiliki kecepatan menikung lebih tinggi,” sambungnya.

“Saya berekspektasi kepadanya (Marini) bahwa adaptasinya lebih mudah daripada saya dengan menyadari bahwa Luca adalah orang yang sangat cerdas,” imbuhnya.

Francesco Bagnaia

Selain Bagnaia, Marini, Bastianini, dan Martin, dua pembalap Ducati lainnya adalah Jack Miller serta Johann Zarco. Keenam pembalap ini sama-sama akan menjalani pengalaman perdana bersama timnya masing-masing dalam skuad Ducati.

Miller akan menjadi rekan setim Bagnaia di tim pabrikan Ducati. Sedangkan Zarco bersama dengan Martin di Avintia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini