Saat Petarung MMA Wilhelm Ott Kutip Hadis Nabi Muhammad

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 43 2358837 saat-petarung-mma-wilhelm-ott-kutip-hadis-nabi-muhammad-tfbOp3b3mP.JPG Wilhelm Ott dan istri. (Foto/Instagram Wilhelm Ott

WINA – Petarung Seni Bela Diri Campuran atau MMA, asal Austria, Wilhelm Ott mengumumkan masuk Islam. Wilhem mengatakan karantina akibat pandemic covid-19 membuatnya menjadi mualaf pada pada 16 April 2020. Sejak saat itu dia membaikan akivitasnya di Instagram, salah satunya mengutip hadis Nabi Muhammad.

Dia mengatakan dalam sebuah unggahan di Instagram telah memikirkan untuk masuk selama bertahun-tahun. Namun, keyakinannya tak juga berubah.

Baca juga: Jadi Mualaf, Istri Wilhelm Ott Cerita soal Dipecat dari Pekerjaan karena Pakai Jilbab

“Saya membiarkan diri saya dipengaruhi secara politik. Tetapi ketika saya mengalami masa-masa sulit, keyakinan Islam memberi saya kekuatan yang diperlukan,” tulisnya.

Foto/Instagram

Dalam postingan tersebut, petarung MMA itu mengunggah sebauh saat dia mengucapkan dua kalimat syahadat. Setelah menjadi seorang Musliml Wilhem mengaku sangat bangga dengan keyakinannya.

Baca juga: Mualaf, Wilhelm Ott Sebut Pandemi Covid-19 Menuntunnya pada Agama Islam 

"Iman saya sekarang cukup kuat sehingga saya bisa mengenali satu-satunya Tuhan yang benar dan mengucapkan kalimat syahadat untuk bisa berkata dengan bangga, ya saya seorang Muslim," kata Ott.

Di postingan lainnya, Ott mengucapkan terima kasih atas reaksi positif yang diterimanya dari para penggemarnya dan umat Islam.

“Bukan niat saya untuk menjadi sebesar itu. Saya sebenarnya mempostingnya karena orang-orang di sekitar saya dan teman-teman mengetahuinya, ”katanya.

Sebagai seorang Muslim, Wilhem juga kerap mengikuti sunah Nabi Muhammad. Salah satu postingannya terkait dengan istrinya yang juga elah mengenakan hijab.

“Nabi Muhammad . berkata, ‘Dunia hanyalah transisi menuju Kehidupan Kekal, dan kondisi terbaik untuk ini adalah perempuan yang baik hati,’" tulisnya dalam foto yang memperlihatkan dia bersama sang istri.

Foto/Instagram

Setelah menjadi mualaf, Ott bahkan untuk melaksanakan upacara pernikahan ulang engan sang istri, Michelle Birringer. Mereka memperbarui janji pernikahannya yang kini sesuai dengan syariat Islam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini