Jadi Mualaf, Istri Wilhelm Ott Cerita soal Dipecat dari Pekerjaan karena Pakai Jilbab

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 43 2358417 jadi-mualaf-istri-wilhelm-ott-cerita-soal-dipecat-dari-pekerjaan-karena-pakai-jilbab-am3EWPvhSq.jpg Wilhelm Ott dan Michele Birringer. (Foto: Instagram/@willi.ott.148)

WINA – Petarung mixed martial arts (MMA), Wilhelm Ott, diketahui tak sendirian menjadi mualaf. Sang istri, Michele Birringer, juga mengambil langkah yang sama dengan memutuskan memeluk agama Islam.

Setelah menjadi mualaf, Michele Birringer pun langsung mengubah penampilannya menjadi lebih Islami. Dalam sejumlah foto yang terunggah di akun Instagram pribadinya, ia terlihat mengenakan jilbab.

Michele Birringer

Perubahan ini ternyata memberi dampak kepada Michele Birringer. Dalam sebuah unggahan, perempuan cantik ini berceritaharus kehilangan pekerjaannya karena memakai jilbab.

BACA JUGA: Mualaf, Wilhelm Ott Sebut Pandemi Covid-19 Menuntunnya pada Agama Islam

Sebelumnya, Birringer diketahui bekerja di sebuah bar. Tetapi, ia harus kehilangan pekerjaannya usai menjadi mualaf karena perubahan penampilannya yang kini berjilbab dipandang tak lagi sesuai dengan pekerjaannya.

BACA JUGA: Jadi Mualaf, Wilhelm Ott: Islam Buat Hati Saya Lebih Tenang

Meski begitu, Birringer tak mempermasalahkan soal pemecatan dirinya dari pekerjaan itu. Sebab, ia merasa bangga dengan mengenakan jilbab dan akan tetap teguh dengan pendiriannya kini, meski harus kehilangan pekerjaan.

“Asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya mengalami bagaimana rasanya didiskriminasi karena jilbab. Saya kehilangan pekerjaan karena mengenakan jilbab,” cerita Birringer di akun Instagram pribadinya.

“Saya terkejut dan sedikit sedih. Saya diminta melepas jilbab ketika bekerja. Saya menjawab tidak. Ini semua keputusan saya untuk Allah,” lanjut Birringer.

“Saya memiliki keluarga hebat dan pria luar biasa yang selalu mendukung dan berdiri di belakang saya. Bersama kita dapat mencapai apa pun dengan bantuan Allah. Insya Allah,” jelasnya.

Wilhelm Ott dan Michele Birringer

Wilhelm Ott dan Birringer sendiri diketahui memutuskan mengucap kalimat syahadat pada April 2020. Usai menjadi mualaf, Wilhelm Ott sendiri mengaku menemukan ketenangan dalam hidupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini