Kisah Mike Tyson yang Menangis saat Pergi Umrah

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 43 2358593 kisah-mike-tyson-yang-menangis-saat-pergi-umrah-HMACO3t62y.jpg Mike Tyson. (Foto: Instagram/@miketyson)

LOS ANGELES – Legenda tinju dunia, Mike Tyson, diketahui merupakan seorang Muslim. Dia mulai menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam pada 1990-an. Sebagai seorang Muslim, Mike Tyson pun terus menjalani semua perintah agama, salah satunya pergi beribah di Tanah Suci Makkah.

Mike Tyson pernah mengunjungi Tanah Suci untuk menjalani ibadah umrah. Momen perdana petinju berjuluk Iron Mike itu pergi umrah terjadi pada 2 Juli 2010.

Mike Tyson

Dalam sebuah kesempatan, Mike Tyson pun tanpa ragu membagikan cerita soal perjalanan ibadahnya ke Tanah Suci itu. Perasaan campur aduk menyelimuti Mike Tyson kala itu. Selain senang, rasa haru karena bangga bisa menginjakkan kakinya di Tanah Suci dirasakan Mike Tyson.

BACA JUGA: Petinju yang Pernah Kalahkan Muhammad Ali, Leon Spinks Meninggal Dunia

Tak ayal, Mike Tyson mengaku tak bisa membendung air matanya selama menjalani ibadah tersebut. Ia menangis karena tak menyangka bisa berada di tempat indah yang disebutnya seperti taman surga.

BACA JUGA: Islam Beri Mike Tyson Tujuan dan Arah

Selama menjalani ibadah umrah, Mike Tyson juga disambut oleh banyak penggemarnya. Hal itu terjadi di sepanjang perjalanannya menyusuri Kota Madinah yang terletak di Arab Saudi.

"Saya senang memiliki penggemar yang mencintai saya di sini, di Kerajaan, tetapi saya berharap mereka meninggalkan saya sendirian untuk menikmati saat-saat rohani saya di Situs Suci,” ujar Mike Tyson, sebagaiman dikutip dari Qatarliving, Senin (8/2/2021).

"Saya tidak bisa menahan air mata ketika saya tahu bahwa saya berada di salah satu taman surga," lanjutnya.

Mike Tyson

Mike Tyson diketahui sudah menjadi seorang mualaf pada 1990-an. Menurut media-media di Negeri Paman Sam -julukan Amerika Serikat, Mike Tyson menjadi seorang mualaf ketika mendekam di penjara pada 1992-1995.

Kala itu, ia diketahui dijatuhi hukuman penjara akibat kasus pemerkosaan. Tetapi, dalam sebuah kesempatan, Mike Tyson membantah bahwa dirinya memeluk agama Islam saat berada di penjara. Ia mengaku sudah menjadi mualaf sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini