Jadi Mualaf, Wilhelm Ott: Islam Buat Hati Saya Lebih Tenang

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 43 2357983 jadi-mualaf-wilhelm-ott-islam-buat-hati-saya-lebih-tenang-09uugLq3g1.jpg Wilhelm Ott. (Foto: Instagram/@willi.ott.148)

WINA – Petarung mixed martial arts (MMA) asal Austria, Wilhelm Ott, telah mengambil langkah besar dalam kehidupannya dengan menjadi mualaf. Membeberkan alasannya memilih menjadi mualaf, Wilhelm Ott mengaku menemukan ketenangan setelah memahami serba-serbi soal agama Islam.

Ott diketahui memutuskan memeluk agama Islam pada April 2020. Ia mengumumkan keputusan itu lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, @willi.ott.148. Kala itu, Ott mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dia mengucapkan dua kalimat syahadat.

Wilhelm Ott

Usai menjadi mualaf, Ott pun berbagi cerita soal keputusannya hingga akhirnya memilih memeluk agama Islam. Dia mengaku menemukan ketenangan dalam agama Islam. Hatinya kini menjadi jauh lebih tenang dan mengetahui apa saja yang harus dilakukan dalam kehidupannya.

BACA JUGA: Wilhelm Ott Nikah Ulang Secara Islam Setelah Jadi Mualaf

Kondisi ini diakui Ott tak dirasakannya sebelum menjadi mualaf. Dia tak bisa hidup dengan tenang dan selalu merasa tertekan secara psikologis. Salah satunya dirasakan tepat beberapa waktu sebelum mengucap kalimat syahadat.

BACA JUGA: Wilhelm Ott Tak Hanya Sekadar Menjadi Mualaf, tapi Juga Menginspirasi

Ott mengaku sempat melukai dirinya sendiri setiap hari selama dua minggu sebelum mengucap dua kalimat syahadat. Hal ini terjadi karena Ott merasa berjalan tanpa bimbingan. Tetapi kini, ia sudah berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan merasakan ketenangan usai menjadi mualaf.

“Islam mengubah saya dan membuat saya tahu apa yang harus saya lakukan. Itu membuat saya lebih kuat dan lebih baik. Hidup saya lebih pasti. Saya terkesan dengan Islam dan meningkatkan banyak hal dalam hidup saya,” ujar Ott saat melakukan wawancara dengan Al Jazeera, sebagaimana dikutip dari EG 24 News, Minggu (7/2/2021).

“Saya berjalan tanpa bimbingan sebelumnya, dan saya memiliki masalah besar mencari makna hidup. Islam mengubah hidup saya. Sekarang saya tidak menderita tekanan psikologis apa pun,” lanjutnya.

Wilhelm Ott

“Saya merasa lebih tenang menghadapi semua urusan. Alhamdulillah, tidak ada ketegangan dan ini tentu saja berkat agama, karena itu memberi Anda kekuatan,” tutur Ott.

Setelah menjadi mualaf, Ott bahkan untuk melaksanakan upacara pernikahan ulang engan sang istri, Michelle Birringer. Mereka memperbarui janji pernikahannya yang kini sesuai dengan syariat Islam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini