Resmi, Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 37 2358741 resmi-lewis-hamilton-perpanjang-kontrak-dengan-mercedes-M66QK2ujBD.jpg Lewis Hamiltn dan Toto Wolff. (Foto: Twitter/@f1)

BRACKLEY Lewis Hamilton resmi memperpanjang kontraknya dengan Tim Mercedes AMG Petronas sehingga dipastikan akan mentas di Formula One (F1) 2021. Dengan begitu, penantian Mercedes untuk mempertahankan sang pembalap andalan pun kini sudah berakhir.

Sebagaimana diwartakan laman resmi F1, Mercedes akhirnya mengumumkan secara resmi perpanjangan kontrak Lewis Hamilton. Tetapi, pembalap asal Inggris itu hanya menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Mercedes.

Lewis Hamilton

Dengan begitu, Mercedes mengamankan jasa Hamilton hanya sampai gelaran F1 2021. Penandatangan kontrak ini membuat Hamilton akan melanjutkan kemitraan dengan Mercedes yang sudah berlangsung selama sembilan tahun beruntun.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Ingin Jadi Legenda Baru di F1

Meski kesepakatan hanya menghasilkan kontrak selama semusim, pihak Mercedes tetap menyambutnya dengan gembira. Pihak Mercedes mengatakan bahwa perjanjian baru itu telah menjadi bagain penting bagi tim.

BACA JUGA: Carlos Sainz Jr Percaya Ferrari Bangkit di F1 2021

Kontrak yang dibangun ini menunjukkan komitmen bersama. Tentu saja, pihak Mercedes akan berharap bahwa Hamilton bisa terus memberi kesuksesan besar kepada tim seperti yang telah dilakukan dari musim ke musim.

Hamilton sendiri total telah mempersembahkan tujuh gelar juara F1 kepada Mercedes. Kini, dia tengah mengincar gelar juaranya yang kedelapan sehingga bisa menuntunnya menyandang status legenda di F1.

Di F1 2021, Hamilton akan bertandem dengan rekan setimnya dalam beberapa tahun terakhir, yakni Valtteri Bottas. Sama seperti Hamilton, Bottas juga hanya memperpanjang kontraknya selama satu tahun di Mercedes.

Lewis Hamilton

“Kami selalu sejalan dengan Lewis Hamilton. Hal ini akan terus kami lanjutkan,” tutur Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff.

"Bersama-sama, kami telah memutuskan untuk memperpanjang hubungan dalam dunia olahraga ini untuk satu musim lagi dan memulai proyek jangka panjang untuk mengambil langkah berikutnya dalam komitmen bersama kami, untuk keragaman yang lebih besar dalam olahraga kami,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini