5 Atlet Perempuan Muslim Paling Bersinar di Dunia, Ada dari Indonesia

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 43 2356984 5-atlet-perempuan-muslim-paling-bersinar-di-dunia-ada-dari-indonesia-ECJIqf5kAW.jpg Aries Susanti (Instagram/@aries_susanti)

DUNIA olahraga digeluti oleh banyak atlet yang beragama Islam. Beberapa dari mereka merupakan perempuan muslim yang menonjol di olahraga masing-masing.

Prestasi membuat mereka kerap menjadi sorotan dunia. Para atlet perempuan muslim itu tidak cuma berprestasi, tetapi juga cantik. Berikut lima atlet perempuan muslim paling bersinar, melansir dari verona-collection, Jumat (5/2/2021).

5. Aliya Mustafina

Aliya Mustafina

Aliya Mustafina merupakan pesenam berumur 26 tahun asal Rusia. Dia telah mengukir banyak prestasi dengan meraih berbagai medali, contohnya pada Kejuaraan Senam Dunia, Olimpiade Musim Panas, Universiade, Kejuaraan Eropa, Pesta Olahraga Eropa dan lain sebagainya.

4. Alina Zagitova

Alina Zagitova

Alina Ilnazovna Zagitova adalah seorang skater Rusia. Alina adalah juara Olimpiade 2018, juara Dunia 2019, juara Eropa 2018, juara Final Grand Prix 2017-18, dan juara nasional Rusia 2018. Prestasi bergengsi itu sudah diraih Alina yang baru berumur 18 tahun. Alina tidak hanya berprestasi, tetapi juga memiliki paras rupawan.

3. Sania Mirza

Sania Mirza

Sania Mirza adalah salah satu petenis kebanggaan India. Perempuan berumur 34 tahun itu merupakan mantan petenis nomor satu dunia di nomor ganda. Sania telah memenangkan enam gelar Grand Slam dalam kariernya. Selain itu, Sania pun dinobatkan oleh Asosiasi Tenis Wanita sebagai petenis India peringkat satu di nomor tunggal dan ganda sejak 2003-2013.

2. Aries Susanti Rahayu

Aries Susanti Rahayu

Indonesia pun memiliki atlet perempuan muslim dengan prestasi luar biasa, yaitu Aries Susanti Rahayu. Perempuan berumur 25 tahun itu adalah atlet panjat tebing kebanggaan Indonesia. Namanya mulai terkenal setelah mengalahkan Elena Timofeeva untuk meraih medali emas dalam kejuaraan panjat tebing tingkat dunia IFSC World Cup 2018 di Chongqing, Tiongkok.

Perempuan berujuluk Spiderwomen itu mengharumkan nama Indonesia dengan mendapatkan satu perunggu di Tai'an dan dua medali emas lagi dalam Piala Dunia di Wujiang serta Xiamen. Pada akhir 2018, dia menempati posisi kedua dalam peringkat panjat tebing.

1. Stephanie Kurlow

Stephanie Kurlow

Stephanie Kurlow adalah penari balet asal Asutralia yang mengenakan hijab. Dia merupakan penari balet berjilbab pertama di dunia. Meski sempat mendapatkan penolakan kerena berjilbab, Stephanie Kurlow tidak menyerah dan terus mengukir prestasi di dunia balet.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini