Aslam Khan Sekarat, Petinju yang Bikin KO Sujud Syukur

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 43 2356260 aslam-khan-sekarat-petinju-yang-bikin-ko-sujud-syukur-ewLOYXhyBU.jpg Muhammad Aslam Khan meninggal dunia usai dipukul KO lawannya (Foto: Youtube)

KARACHI - Sebuah insiden di ring tinju terjadi di Pakistan pada Minggu 31 Januari 2021. Seorang petinju bernama Muhammad Aslam Khan dinyatakan meninggal dunia usai terjatuh setelah mendapat pukulan telak dari lawannya.

Pada pertandingan bertajuk laga amal itu, Muhamma Aslam Khan menghadapi petinju Pakistan lainnya, yakni Wali Khan Tareen. Aslam Khan sendiri merupakan salah satu petinju ternama di negaranya.

Berstatus sebagai petinju profesional, Aslam Khan yang memulai karier sejak 2007 sudah mendapat berbagai gelar juara di beberapa turnamen bergengsi. Ia bahkan tercatat berhasil memenangnkan gelar nasional selama satu dekade terakhir.

Namun, kejadian yang tak pernah terkira menimpanya pada sebuah laga amal. Aslam Khan yang mendapat pukulan telak dari Tareen langsung tersungkur tak berdaya.

Baca juga: Petinju Muhammad Aslam Meninggal Usai KO, Amir Khan Salahkan sang Lawan

Awalnya, tidak ada yang mengira kalau Aslam Khan berada dalam kondisi kritis akibat pukulan keras yang mendarat di wajahnya. Tareen maupun pengadil lapangan saat itu sama sekali tak mengira kalau pukulan tersebut sekaligus merenggut nyawa Aslam Khan.

Tareen yang berhasil memukul jatuh Aslam bahkan diketahui sempat melakukan sujud syukur atas keberhasilannya menjatuhkan lawan.

Namun, semua suasana berubah mencekam setelah Aslam Khan tak juga terlihat sadar dari posisi terakhirnya. Pihak pertandingan yang menyadari hal tersebut langsung mencari cara untuk memastikan kondisi Aslam Khan.

Nahasnya, tak ada pihak medis di dekat ring tinju pertarungan tersebut. Akibat tak mendapatkan pertolongan pertama, Aslam pun meninggal ketika sudah dibawa ke rumah sakit di daerah Karachi.

Kabar meninggalnya Aslam pun langsung tersebar ke seluruh daratan Pakistan. Sebagai seorang petinju yang masih berusia 27 tahun, Aslam sebenarnya memang cukup terkenal.

Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya orang yang hadir di pemakaman Aslam pada Senin 1 Februari 2021 kemarin. Bahkan di antara yang datang ada beberapa yang berasal dari kalangan politik dan juga selebritas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini