Absen di MotoGP 2021, Ezpeleta Tak Anggap Dovizioso Pembalap Pensiunan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 01:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 38 2356096 absen-di-motogp-2021-ezpeleta-tak-anggap-dovizioso-pembalap-pensiunan-UMuypibxtI.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

MADRID – CEO Dorna Sports (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, mengomentari keputusan Andrea Dovizioso untuk vakum dari pentas MotoGP pada musim ini. Meski takkan menjalani balapan, Ezpeleta ogah memandang Dovizioso sebagai pembalap pensiunan.

Baginya, Dovizioso hanya pembalap yang memilih vakum sementara. Ezpeleta begitu yakin Dovizioso akan kembali menjalani balapan dan mewarnai pertarungan perebutan gelar juara seperti musim-musim sebelumnya.

Andrea Dovizioso

Keputusan mengejutkan memang diambil Dovizioso di akhir musim 2020. Ia memilih vakum dan tak bergabung ke tim mana pun usai tidak memperpanjang kontraknya dengan Ducati.

BACA JUGA: Siap Isi Posisi Marc Marquez, Andrea Dovizioso Beri Syarat pada Repsol Honda

Dovizioso sejatinya mendapat sejumlah penawaran, salah satunya datang dari Aprilia. Ia ditawari posisi sebagai pembalap profesional untuk menggantikan Andrea Iannone. Tetapi, penawaran itu ditolak oleh Dovizioso.

Begitu juga dari Yamaha, Dovizioso ditawari kontrak sebagai test rider atau pembalap penguji. Meski tak menjalani balapan, Dovizioso tetap punya kesempatan untuk tampil di MotoGP 2021 jika memang pembalap Yamaha terpaksa absen.

Tetapi, tawaran itu kembali ditolak mentah-mentah. Pihak Yamaha pun akhirnya menggaet Cal Crutchlow untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo di pekerjaan tersebut.

Sejatinya, keputusan Dovizioso untuk vakum sangat disayangkan oleh Ezpeleta. Sebab, Dovizioso diakui sebagai pembalap kuat di MotoGP yang ketangguhannya ditunjukkan dalam beberapa tahun terakhir. Karena itu, besar harapan Ezpeleta untuk melihatnya segera kembali ke lintasan.

Andrea Dovizioso

“Jelas, tidak memiliki Andrea Dovizioso adalah suatu kerugian. Selain tahun ini, tahun-tahun sebelumnya, dia tiga kali menjadi wakil juara dunia,” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (4/2/2021).

“Saya tidak tahu apakah dia akan kembali, tetapi saya tidak menganggapnya sebagai pensiunan pembalap. Dia tidak berbicara tentang pensiun, tetapi tentang cuti panjang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini