Share

Masuk Islam, Mantan Atlet Rugby Ini Temukan Kedamaian

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 43 2354786 masuk-islam-mantan-atlet-rugby-ini-temukan-kedamaian-Xsg2DXor0a.jpg Sonny Bill Williams (Foto: Instagram/@sonnybillwilliams)

WELLINGTON – Mantan Atlet Rugby asal Selandia Baru, Sonny Bill Williams, menemukan kedamaian sejak menjadi mualaf. Pria berumur 35 tahun itu memeluk Agama Islam saat masih aktif bermain rugby.

Sonny Bill Williams bersentuhan dengan Islam saat berkarier di Toulon, Prancis. Sonny Bill Williams berkenalan dengan keluarga imigran asal Tunisia di sana.

Sonny Bill Williams (Foto: Instagram/@sonnybillwilliams)

Sonny Bill Williams sempat menginap di rumah keluarga imigran itu. Ketika itu, Sonny Bil Williams menemukan keluarga imigran itu tetap bahagia meski kehidupan mereka tidaklah kaya raya.

Kedamaian, penghiburan, dan kebahagiaan yang ditunjukkan keluarga imigran itu, telah memengaruhi Sonny Bill Williams. Hubungan dengan keluarga imigran itu memantik rasa ingin tahu Sonny Bill Williams pada Islam.

BACA JUGA: Ketaatan Khabib sebagai Muslim Buat Komentator Legendari UFC Ini Terkesan

“Ada 4-5 orang anggota keluarga itu. Mereka hanya punya satu kamar tidur. Mereka tidur bersama-sama di ruang keluarga. Saya menghabiskan sebagian besar waktu di sana, tidur bersama mereka di lantai,” terang Sonny Bill Williams, dikutip dari Now To Love NZ, Selasa (2/2/2021).

“Kedamaian, penghiburan, dan kebahagiaan yang mereka miliki dalam keluarga itu sungguh indah. Jadi, dari sana lah saya mulai berkenalan dengan Islam,” sambung pria berumur 35 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Sonny Bill Williams pun masuk Islam pada 2009 silam. Setelah menjadi mualaf, kehidupan pria asal Selandia baru itu perlahan-lahan berubah menjadi lebih baik.

Namun, sebagai orang yang tinggal di negara tempat Islam menjadi agama minoritas, Sonny Bill Williams pun menghadapi beberapa tantangan. Akan tetapi, dia bisa melaluinya dengan baik.

Sonny Bill Williams (Foto: Instagram/@sonnybillwilliams)

Sonny Billl Williams menyatakan lingkungan sekitar membantunya untuk menjadi mualaf di lingkungan non muslim. Dia pun bersyukur karena keputusannya menjadi mualaf tidak mengubah sikap orang-orang di sekitar kepada dirinya.

“Saya merasa sangat senang dengan perlakuan orang-orang di sekitar saya, meski saya memiliki agama yang berbeda dengan mereka. Saya bersyukur hal tersebut tak mengubah pandangan orang kepada saya,” ucap Williams, seperti dikutip dari New Zealand Herald.

“Terlebih, saya masih merasa orang yang sama seperti sebelumnya, tetapi saat ini saya merasa puas dan bahagia hingga tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini