Morbidelli Berharap Gelaran MotoGP 2021 Berjalan Lebih Normal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 38 2354279 morbidelli-berharap-gelaran-motogp-2021-berjalan-lebih-normal-s9X5yyC1Ab.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengharapkan gelaran MotoGP 2021 bisa berjalan lebih normal ketimbang musim lalu. Meski, ia menyadari bahwa hal itu tidak akan mudah, tetapi Morbidelli sangat mengharapkan hal tersebut.

Jika berkaca pada musim lalu, ajang MotoGP 2020 tidak berjalan sesuai dengan rencana. Adanya pandemi Covid-19 di seluruh dunia, memaksa turnamen tahunan tersebut harus tertunda selama empat bulan.

Franco Morbidelli

Bahkan seri balapan yang tadinya akan digelar sebanyak 19 kali tidak terjadi. Pihak penyelenggara MotoGP yakni Dorna Sports pun memilih untuk memangkas jumlah seri balapan menjadi 14 dan hanya fokus pada di Eropa.

Pada musim ini, Dorna Sports telah mempersiapkan diri untuk menggelar balapan dengan kalender normal seperti biasa. Akan tetapi, situasi tersebut belum bisa dipastikan karena kalender yang dirilis MotoGP masih bersifat sementara.

Baca juga Petronas Yamaha Siap Kembali Andalkan Morbidelli di MotoGP 2021

Namun begitu, Morbidelli sangat berharap bahwa gelaran MotoGP pada musim ini bisa berjalan lebih normal. Setidaknya gelaran MotoGP bisa sedikit meluas ke beberapa wilayah dunia, terutama di Asia.

“Di atas segalanya, saya berharap ini akan menjadi musim yang lebih normal karena tahun lau itu sangat sulit,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Speedweek, Senin (1/2/2021).

“Bukan hanya karena pandemi, yang tentu saja menjadi alasan utama, tetapi juga berakibat pada jadwal yang sangat padat,” tambahnya.

“Saya berharap tahun ini akan lebih biak dan kami dapat menjalankan MotoGP musim ini dalam kondisi yang lebih normal dan dengan kalender yang lebih normal,” lanjutnya.

Franco Morbidelli

Sejuah ini, MotoGP 2021 masih akan tetap sesuai rencana. Seri pembuka akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar dan akan dimulai pada 23 Maret 2021. Bahkan Qatar akan menggelar dua kali balapan yakni MotoGP Doha pada 4 April 2021.

Sementara itu, MotoGP Argentina dan Amerika Serikat mengalami penundaan yang semula digelar setelah Qatar. Peningkatan Covid-19 yang masih merajalela di kedua negara tersebut, membuat MotoGP Argentina dan Amerika Serikat mengalami penundaan untuk sementara waktu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini