Moldir Mekenbayeva, Atlet Jiu-Jitsu yang Terlihat Cantik saat Kenakan Kerudung

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 43 2351976 moldir-mekebayeva-atlet-jiu-jitsu-yang-terlihat-cantik-saat-kenakan-kerudung-S0z52kWvcU.jpg Atlet jiu-jitsu cantik asal Kazakhstan, Moldir Mekenbayeva. (Foto: Instagram/mekenbayeva)

NURSULTAN Atlet jiu-jitsu kebanggaan Kazakhstan, Moldir Mekebayeva sebenarnya tak diketahui secara pasti memeluk agama islam atau tidak. Namun, beberapa kali kesempatan Moldir sempat berfoto di depan masjid, rumah ibadah bagi umat muslim.

Pada saat sedang berada di area kawasan masjid, Moldir lantas mencoba beradaptasi dengan keadaan sekitar untuk menghormati umat muslim tentunya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kerudung atau penutup kepala.

Menariknya, atlet jiu-jitsu berusia 23 tahun itu tampak sangat cantik ketika mengenakan penutup kepala tersebut. Dengan menggunakan gaun panjang, ia pun terlihat seperti seorang muslimah.

Baca Juga: Sama-Sama Pernah Rebut Gelar Pevoli Tercantik, Lebih Menarik Sabina atau Dinara?

Moldir Mekenbayeva

Sebenarnya ada beberapa kesempatan di foto Moldir yang menyebut dirinya berterima kasih kepada Allah. Seperti saat dirinya sukses menjadi juara dunia Jiu-jitsu pada 2016 silam di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

“Juara dunia! bagaimana kedengarannya? Saya sedang mempersiapkan hari ini: pelatihan harian, diet, secara umum kata-kata tidak dapat menyampaikan betapa sulitnya itu. Tapi itu sepadan !! Terima kasih kepada semua orang yang mendukung, khawatir, bekerja dengan saya, dan membantu! Terima Kasih Allah,” bunyi caption Moldir di foto instagram pada saat momen dirinya menjuarai kejuaraan dunia Jiu-jitsu pada 2016 silam, Rabu (27/1/2021).

Moldir sendiri adalah atlet jiu-jitsu Brasil kebanggan Kazakhstan. Malahan bisa dikatakan Moldir adalah yang terbaik di cabang olahraga (cabor) tersebut di Kazakhstan.

Sebab Moldir ternyata adalah atlet wanita jiu-jitsu pertama yang dapat meraih sabuk hita, di Kazakhstan. Sebalum belum pernah ada atlet perempuan yang mampu menyamai rekor apiknya tersebut.

Tentu hal itu wajar saja terjadi sebab kehebatan Moldir di cabor jiu-jitsu memanglah sangat luar biasa. Bagaimana tidak, di usianya yang baru menginjak 23 tahun itu Moldir sudah menyabet gelar juara dunia jiu-jitsu sebanyak dua kali.

Moldir Mekenbayeva

Jadi, meski Moldir terlihat cantik, namun jangan macam-macam dengannya jika tak ingin dihajar oleh perempuan kelahiran 1997 itu. Tapi sekadar mengaguminya jelas tak apa-apa.

Moldir pun sebenarnya sudah pernah tampil di Indonesia saat mengikuti ajang Asian Games 2018 silam. ia yang mewakili Kazakhstan itu hanya bisa berjuang sampai babak perempatfinal. Namun, tetap saja setiap kali ia tampil dirinya selalu berhasil mencuri perhatian berkat kecantikannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini