5 Atlet Muslim Perempuan yang Cantik dan Berprestasi, Siapa Saja?

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 43 2350971 5-atlet-muslim-perempuan-yang-cantik-dan-berprestasi-siapa-saja-LdY9lHAlLj.jpg Kubra Dagli (Foto: Instagram/@kubra.dagli)

BANYAK atlet muslim yang meraih prestasi di dunia olahraga. Beberapa dari mereka bahkan dikenal sebagai legenda di olahraga masing-masing.

Namun, mayoritas yang diketahui publik adalah atlet pria. Padahal, ada juga atlet muslim perempuan yang cantik dan berprestasi. Berikut lima atlet muslim cantik dan berprestasi versi Okezone.

5. Kariman Abuljadayel

Kariman Abduljadeyel (Foto: Reuters)

Kariman Abuljadayel adalah pelari asal Arab Saudi. Dia mencatatkan sejarah sebagai pelari perempuan pertama yang mengenakan hijab di Olimpiade 2016. Saat itu, Kariman Abuljadayel turun di nomor 100 meter. Kariman Abuljadayel gagal meraih medali di Olimpiade 2016, tetapi namanya tetap tercatat dalam buku sejarah.

4. Ghada Shouaa

Ghada Shouaa (Foto: Instagram/@ghada_shouaa)

Ghada Shouaa adalah atlet asal Suriah. Dia menekuni dunia basket, tetapi itu bukan satu-satunya olahraga yang dia geluti. Ghada Shouaa juga terjun di hepathtlon yang melingkupi tujuh cabang olahraga (cabor).

Prestasi terbaik Ghada Shouaa adalah meraih medali emas Olimpiade 1996 Atlanta, Amerika Serikat (AS). Wanita berumur 48 tahun itu kini telah pensiun.

3. Zahra Lari

Zahra Lari (Foto: Instagram/@zahralari)

Zahra Lari adalah atlet ice skating asal Uni Emirat Arab (UEA) yang cukup membanggakan negaranya. Dia pernah tampil di Asian Games Musim Dingin 2017.

Meski belum mengukir prestasi bergengsi di ajang internasional, Zahra Lari berjaya di kompetisi nasional UEA. Dia mendapat julukan ratu ice skating UEA.

2. Ibtihaj Muhammad

Ibtihaj Muhammad (Foto: Instagram/@ibtihajmuhammad)

Ibtihaj Muhammad adalah atlet anggar asal Amerika Serikat (AS). Ibtihaj Muhammad merupakan atlet muslim perempuan Amerika Serikat pertama yang mengenakan hijab di Olimpiade. Prestasi terbaik Ibtihaj Muhammad adalah meraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil.

1. Kubra Dagli

Kubra Dagli (Foto: Instagram/@kubra.dagli)

Kubra Dagli adalah atlet taekwondo asal Turki yang sudah mengharumkan namanya di ajang internasional. Dia pernah menjadi yang terbaik dalam ketegori Tim Ganda Gaya Bebas untuk umur di atas 18 tahun di Kejuaraan Dunia Taekwondo 2016.

Selain berprestasi, Kubra Dagli juga memiliki paras rupawan. Wanita kelahiran 17 Februari 1996 itu pun memiliki banyak penggemar karena kecantikan dan prestasinya di dunia taekwondo.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini