Joan Mir Ragu Marc Marquez Bisa Berbicara Banyak di MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 38 2351268 joan-mir-ragu-marc-marquez-bisa-berbicara-banyak-di-motogp-2021-alfjW3hYWp.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

PALMA DE MALLORCA – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, ragu Marc Marquez (Repsol Honda) akan kembali ke performa terbaiknya setelah pulih dari cedera. Sebab, cedera parah bisa memengaruhi kemampuan pembalap.

Marquez adalah pembalap terkuat dalam kejuaraan sejak debut pada musim 2013. The Baby Alien –julukan Marquez– total meraih enam gelar juara sejak debut hingga 2019.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez diprediksi akan mempertahankan gelarnya pada musim 2020, tetapi itu tidak terjadi. Marquez gagal menjadi juara karena absen hingga akhir musim akibat lengan kanannya patah pada balapan perdana.

The Baby Alien tidak mau mengambil risiko yang memperparah cederanya. Marquez memilih untuk melewatkan musim lalu agar bisa tampil maksimal di MotoGP 2021.

BACA JUGA: Kabar Buruk, Marc Marquez Terancam Absen di MotoGP 2021

Saat Marquez absen, Mir tampil memukau sepanjang kejuaraan. Performa Mir, yang awalnya tidak diunggulkan, meningkat dalam setiap balapan.

Saat performa pembalap lain naik turun, Mir konsisten mengukir hasil bagus. Mir total meraih tujuh podium yang salah satunya berbuah kemenangan. Mir pun keluar sebagai juara MotoGP 2020 dengan koleksi 171 poin.

Tantangan bagi Mir adalah mempertahankan gelarnya pada musim depan. Persaingan akan lebih ketat karena Marquez mungkin kembali, tetapi Mir pede karena The Baby Alien dinilainya butuh waktu untuk kompetitif lagi.

"Cedera seperti itu tidak bagus untuk pikiran. Anda sangat menderita saat menonton balapan di televisi. Tentu, dia akan kembali kuat, tapi saya tidak (yakin) apakah akan lebih kuat atau tidak? Itu pertanyaan yang bagus," ucap Mir, mengutip dari Motosan, Selasa (26/1/2021).

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)

Meski Marquez adalah rival, Mir sangat menghormatinya. Pembalap berumur 23 tahun itu ingin belajar dan bersaing dengan Marquez pada balapan musim depan. Mir pun berharap Marquez segera pulih dari cederanya.

"Tentu saja, saya ingin Marquez kembali secepat mungkin, tanpa diragukan lagi. Saya berharap bisa bertempur dengan baik dengannya, belajar darinya karena dia memiliki lebih banyak pengalaman daripada saya, dan kami akan bertemu satu sama lain di lintasan,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini